Sukses

Final Copa del Rey: Valencia Tantang Barcelona

Liputan6.com, Valencia- Valencia akhirnya menjadi lawan yang akan dihadapi Barcelona pada final Copa del Rey. Valencia memastikan tempat ke final usai menang 1-0 atas Real Betis pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Dengan kemenangan itu, Valencia lolos ke final dengan agregat 3-2. Ini menjadi kali keempat Valencia jumpa dengan Barcelona di final Copa del Rey.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Barcelona sukses menang dua kali yaitu pada 1952 dan 1971. Sedangkan Valencia menang lawan Barcelona pada 1954.

Selain kepastian final, Valencia dan Barcelona juga dipastikan bakal tampil di Piala Super Spanyol. Piala di awal tahun ini akan menggunakan format anyar dimana finalis Copa del Rey bakal jumpa dengan dua tim teratas di klasemen La Liga akhir musim.

 

 

2 dari 3 halaman

Sejarah Final

Dilihat dari final Copa del Rey antara Valencia melawan Barcelona berdasarkan sejarah, menarik untuk disimak. Pertemuan pertama terjadi pada 1952 saat final digelar di Estadio Chamartin.

Valencia sempat unggul dua gol terlebih dahulu,tapi Barcelona mampu bangkit dan memaksa perpanjangan waktu. Barcelona akhirnya menang 4-2.

Dua tahun kemudian atau 1954, Valencia membalas kekalahan. Tak tanggung-tanggung, Valencia menang 3-0 atas Barcelona dan mengangkat trofi Copa del Rey ketiga. Sebelumnya, Valencia juara di 1941 dan 1949.

3 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Kedua tim jumpa di final Copa del Rey untuk terakhir kali pada 1971. Duel final ini berlangsung seru karena Barcelona kembali tertingga dua gol.

Barcelona sukses memaksakan laga hingga perpanjangan waktu dan akhirnya menang 4-3. Keberhasilan di final copa del Rey di stadion Bernabeu ini juga menjadi gelar ganda buat Barcelona yang pastikan gelar La Liga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid vs Barcelona
Artikel Selanjutnya
Di India, Real Madrid Vs Barcelona Bisa Ditonton Lewat Facebook