Sukses

AFC Cup: PSM Makassar Redam Home United

Liputan6.com, Singapura - PSM Makassar mencuri angka pada lawatan ke markas Home United di AFC Cup 2019. Mereka bermain 1-1 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Rabu (27/2/2019).

Eero Markkanen membawa PSM Makassar memimpin pada menit ke-26. Namun, tim tamu gagal mempertahankan keunggulan dengan Hami Syanin ('62) menyamakan skor di babak kedua.

Pada waktu bersamaan, duel yang mempertemukan Lao Toyota (Laos) dan Kaya–Iloilo (Filipina) juga berakhir 1-1. Dengan hasil ini, empat tim yang bernaung di Grup H memiliki produktivitas dan poin serupa.

PSM Makassar selanjutnya menjamu Lao Toyota di Stadion Pakansari, 13 Maret mendatang.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Berstatus tim tamu, PSM mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Namun, justru Home United yang mendapat peluang karena kesalahan umpan. Beruntung usaha Adam Swandi masih bisa dimentahkan kiper PSM Rivky Mokodompit.

PSM lalu mengancam lewat kerja sama Wiljan Pluim dan Rahmat. Sayang usaha Pluim masih melebar.

Tidak lama kemudian, giliran Rahmat yang meneror Home United. Kali ini usahanya berhasil karena Markkanen memanfaatkan umpannya menjadi gol.

Di sisi lain, Home United hanya mengandalkan tembakan jarak jauh. Setelah upaya Hafiz Noor masih melenceng, tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan lewat Hami Syanin.

PSM sebenarnya memiliki kesempatan meraih kemenangan. Namun kombinasi Marc Klok, Pluim, dan Markkanen tidak membuahkan hasil. Sementara peluang Bayu Gatra digagalkan penjaga gawang Home United Rudy Khairullah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Home United: Rudy Khairullah; Faritz Abdul Hamid, Abdil Qaiyyim, Faizal Roslan; Aqhari Abdullah, Fazli, Izzdin Shafiq, Hami Syahin, Adam Swandi;Hafiz Noor, Shahril

PSM Makassar: Rivky Mokodompit ; Beny Wahyudi), Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat; Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat

Pria Ini Angkat Beban 80 Kg Hanya Menggunakan Telinga
Loading