Sukses

Klopp Minta Liverpool Lupakan Hasil Lawan MU

Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta anak asuhnya kini fokus menghadapi Watford.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harusnya bisa menang saat melawan Manchester United (MU) pada pekan ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) lalu. Sebab, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu tengah dalam kondisi timpang.

Dua pilar MU, yakni Anthony Martial dan Nemanja Matic cedera jelang laga kontra Liverpool. Kemudian dua pemain MU, Juan Mata, Ander Herrera, dan Jesse Lingard tumbang saat pertandingan.

Sebaliknya, Liverpool malah tampil seperti antiklimaks. Pada akhirnya, The Reds hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 melawan Setan Merah.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun meminta pemainnya agar segera bangkit dari pertandingan lawan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Lupakan

Liverpool selanjutnya akan berduel melawan Watford. Jelang laga, Klopp meminta anak-anak asuhnya agar segera melupakan hasil lawan MU.

"Situasinya seperti itu. Di papan klasemen kami berada dalam posisi yang sangat bagus dan sekarang kami harus memastikan kami menggunakannya di lapangan," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Saya tak ingin menutup mata terhadap situasi ini karena jika MU dapat dikalahkan pada hari itu, Anda harus melakukannya - dan kami tidak melakukannya. Jadi, itu masih [ada dala, pikiran saya] di suatu tempat," akunya.

"Tapi, tentu saja, saya baik-baik saja dengan satu poin itu. Mari kita move on," tegas Klopp.

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Hasil imbang lawan MU adalah yang kedua didapat Liverpool secara beruntun. Sebelumnya, mereka ditahan Bayern Munchen dengan skor 0-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga champions.

Klopp mengakui di laga itu timnya seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Manajer asal Jerman itu menegaskan akan berusaha memperbaiki kinerja timnya sebelum main lawan Watford.

"Ada begitu banyak pembicaraan tentang permainan lagi, seperti Bayern - tim kelas dunia," ujar Klopp. "Sekarang kami tidak mencetak gol melawan dua tim kelas dunia, yang terjadi pada banyak tim lain juga."

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya masih berpikir kami seharusnya menampilkan performa yang lebih baik, 100 persen. Kami akan mengerjakannya," tegasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net