Sukses

Benzema: Sekarang, Saya Pemimpin Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid, Karim Benzema sesumbar kalau saat ini dia adalah pemimpin Real Madrid untuk urusan mencetak gol. Sebelumnya, Benzema mengakui, ia hanya menjadi pendukung Cristiano Ronaldo.

"Sekarang, saya adalah pemimpin penyerangan," kata Benzema seperti dilansir Football Espana.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada awal musim ini membuat Real Madrid kehilangan hampir separuh kekuatan serangan mereka. Maklum, Ronaldo adalah mesin gol Los Galacticos sejak ia bergabung pada 2009 dari Manchester United.

Dari 438 penampilan bagi Real Madrid, Ronaldo mencetak 450 gol. Itu artinya, ia rata-rata mencetak satu gol di setiap pertandingan.

Manajemen Real Madrid pun kelimpungan mencari pengganti Ronaldo. Sejauh ini, mereka hanya mampu mengandalkan Benzema dan Gareth Bale.

"Sekarang, saya adalah titik penting, sebelumnya saya bermain sebagai suplemen Ronaldo. Saya selalu mencarinya dengan tujuan membantu dia mencetak lebih banyak gol," ujar Benzema.

 

 

2 dari 3 halaman

Tergantung Diri Sendiri

Benzema mengakui kepergian Ronaldo membuatnya lebih bebas. Oleh karena itu, ia pun ingin menjadikan kesempatan ini untuk menjadi pencetak gol andalan Real Madrid.

"Dulu saya ada di belakang, sekarang terserah saya untuk menunjukkan bahwa saya ingin mencetak gol," kata Benzema.

Melihat catatan statistik, Benzema baru mencetak 20 gol dari 40 kali tampil bagi Real Madrid. Di Liga Spanyol, Benzema baru mencetak 11 gol, tertinggal 14 gol dari Lionel Messi yang sementara berada di posisi pertama.

3 dari 3 halaman

Rumor Neymar dan Harry Kane

Di sisi lain, Benzema boleh saja mengklaim telah menjadi andalan Real Madrid. Namun rumor tetap menyebut Real Madrid sedang mengincar bomber baru untuk pengganti Ronaldo.

Dua nama yang santer diberitakan bakal didatangkan adalah Neymar dari Paris Saint Germain (PSG) dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Loading
Artikel Selanjutnya
El Clasico, Ajang Adu Hebat Alumni Akademi Real Madrid dan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Jadwal Copa Del Rey: Real Madrid Tantang Barcelona