Sukses

Final Superliga Badminton: Shesar Rhustavito Sumbang Angka, Djarum Kudus Berbalik Unggul

Partai ketiga babak final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019 berhasil dimenangkan Shesar Hiren Rhustavito.

Liputan6.com, Bandung - Shesar Hiren Rhustavito memenangkan partai ketiga babak final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019. Hasil ini membuat PB Djarum Kudus berbalik unggul 2-1 atas Musica Trinity.

Tampil melawan Jonatan Christie di partai ketiga final Superliga Badminton, Shesar sebenarnya sempat tertinggal. Pada gim pertama pertandingan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Minggu (24/2/2019), dia menyerah 19-21.

Namun pada gim berikutnya, giliran Shesar yang memimpin. Ia mampu unggul 25-23 dan 21-14.

Sebelumnya, tim beregu putra Djarum Kudus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di partai kedua melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan. Kevin/Ahsan menang dua game langsung atas pasangan PB Musica Tirnity, Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dengan skor 21-18 dan 21-14.

"Tadi memang saya agak sedikit lengah terutama saat gim kedua dan awal gim ketiga dan itu penting. gim pertama main enjoy walau saya tegang tapi saya bisa mengatasi di babak pertama. Babak dua Vito lebih berinisiatif mengambil bola depan. Pukulan depannya juga bagus," kata Jonatan seusai pertandingan.

Sementara itu, Shehsar mengaku bersyukur bisa menyumbang poin bagi Djarum Kudus di Superliga Badminton. Ia pun mengaku bermain dengan tempo tinggi untuk merebut poin di partai ketiga.

"Alhamdulillah bsia menyumbang poin buat Djarum. Mengenai strategi saya, sejak asal main cepat dan tempo tidak lambat. Memang dari awal inisiatif menyerang. gim kedua lawan mengubah strategi dan itu jujur membuat kewalahan walau akhirnya menang. Untuk gim ketiga saya sudah bisa yakin lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.