Sukses

Gattuso Tak Masalah AC Milan Finis di Bawah Inter Milan

Gattuso mengatakan, yang terpenting AC Milan finis empat besar Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku tak keberatan andai tim besutannya finis di bawah sang rival sekota Inter Milan. Namun itu selama Inter di peringkat tiga, dan Milan di posisi empat.

Dengan kata lain, asal bisa finis di empat besar di Serie A 2018/19 dan lolos ke Liga Champions musim depan, Gattuso sama sekali takkan mempermasalhkannya.

Milan baru saja mengalahkan Empoli tiga gol tanpa balas. AC Milan saat ini berada di peringkat empat dengan perolehan 45 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Inter memiliki 46 poin dan berpotensi menambah koleksi asalkan mengalahkan Fiorentina dini hari nanti.

Gattuso ditanya apakah AC Milan fokus pada Inter yang berada tepat di atas mereka. Gattuso membantahnya.

Empat tim yang finis di Serie A 2018/19 akan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Dengan kata lain, peringkat tiga atau empat bisa dibilang sama saja.

Untuk urusan yang satu ini, gengsi antar-rival sekota pun rela mereka kesampingkan. "Kami sama sekali tak memikirkan Inter," kata Gattuso, seperti dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Piatek

"Saya akan dengan senang hati menerimanya jika kalian bilang Inter akan finis peringkat tiga dan Milan peringkat empat. Kalau ada kesepakatan seperti itu, saya akan menerimanya dengan tanda tangan sebesar San Siro."

Milan sedang panas. Itu tak lepas dari kontribusi Krzysztof Piatek, striker baru mereka.

Sejak bergabung dari Genoa di bursa transfer Januari, Piatek telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan untuk Milan di semua ajang.

3 dari 3 halaman

Fokus

"Piatek beradaptasi dengan baik dan bekerja keras, tapi dia sebenarnya tak terlalu menonjol di sesi latihan. Dia lebih bagus dalam praktek sebenarnya."

"Dia fokus pada hal-hal penting, dan suka menjajal gerakan-gerakannya dua atau tiga hari sebelum pertandingan," imbuh Gattuso.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.