Sukses

Final Proliga Putra BNI 46 vs Samator: Adu Mental

Liputan6.com, Yogyakarta - Proliga 2019 akan memasuki babak akhir. Laga puncak kompetisi bola voli terakbar di Indonesia ini akanĀ berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23 dan 24 Februari 2019.

Di final Proliga bagian putra, Jakarta BNI 46 akan menantang juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator. Laga ini akan dimainkan Minggu (24/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Kedua finalis mencatat skor pertemuan di musim ini 3-1 untuk BNI 46. Satu-satunya kemenangan Samator atas BNI 46 didapat pada putaran pertama. Selebihnya dimenangkan pasukan Samsul Jais.

"Secara hitungan matematis kita unggul dari Samator. Tapi, pertandingan final itu tinggal soal mental. Bersyukur mental anak-anak BNI 46 sangat baik dan siap," kata manajer Jakarta BNI 46 Loudry Maspaitella dalam konferensi pers di Yogyakarta, Jumat (22/2/2019).

Masalah mental juga diungkapkan manajer Surabaya Bhayangkara Samator Nanang Masbudi. "Kalau final, masalah mental yang berbicara. Meski kita sudah tiga kali kalah dari BNI 46 pada babak regunal dan final four, di final ceritanya akan berbeda. Anak-anak Samator siap mempertahankan juara," tukas Nanang

Selain mempertandingkan peringkat satu dan dua, grand final Proliga juga akan menggelar perebutan posisi ketiga dan keempat. Untuk posisi ini, tim putra Palembang Bank SumselBabel akan menghadapi Pertamina Energi.

2 dari 3 halaman

Laga Final Menarik

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan grand final Proliga akan menjadi penutup musim kompetisi yang baik. Karena, di partai final, baik putra maupun putri, terdapat tim juara musim lalu, yaitu Samator dan Jakarta Pertamina Energi.

"Kita tunggu apakah si juara bertahan bisa mempertahankan gelar atau penantang yang bisa juara. Di sini menariknya," ucap Hanny.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Putra Proliga 2019

Putra, Minggu, 24 Februari 2019

12.00 WIB, Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta Pertamina Energi

14.00 WIB, Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tim Putra dan 5 Tim Putri Panaskan Persaingan Proliga 2020