Sukses

Final Four Proliga: Putra BNI 46 dan Putri Pertamina Tatap Laga Puncak

Final four Proliga memasuki putaran kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Proliga 2019 memasuki putaran kedua final four di GOR Ken Arok, Malang, 15-17 Februari 2019. Pertandingan pada kompetisi dijamin berlangsung lebih seru karena peserta mengincar tempat di final.

Selain akan memperebutkan juara final four, putaran kedua ini juga akan menentukan dua tim teratas putra dan putri yang nantinya bertarung pada partai puncak Proliga 2019 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23 dan 24 Februari mendatang.

Dari empat tim putra dan empat putri yang lolos ke babak empat besar, Jakarta BNI 46 putra dan Jakarta Pertamina Energi putri memiliki peluang besar melaju ke laga puncak. Pasalnya, kedua tim itu belum terkalahkan dari tiga laga di putaran pertama pekan lalu. Keduanya hanya butuh satu kemenangan pada putaran kedua nanti untuk melaju ke final.

"Meskipun kita hanya butuh satu kemenangan di putaran kedua nanti, supaya aman ke grand final, kita tetap tampil maksimal dan kita tidak merasa jemawa," ujar pelatih Jakarta Pertamina Energi putri, M Ansori, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Menurutnya, seluruh peserta akan berusaha tampil lebih baik dan meraih kemenangan pada putaran kedua final four Proliga. "Makanya kita harus berhati-hati, semua tim tampil all-out," tutur Ansori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggul Stamina

Sementara itu, pelatih putra Jakarta BNI 46, Samsul Jais mengatakan kalau tim asuhannya memiliki keunggulan berupa stamina baik. Berbekal itu, mereka bisa mengatasi lawan pada putaran pertama final four.

"Kita unggul stamina sewaktu melawan Bank SumselBabel. Dengan bertanding tiap hari selama tiga hari berturut-turut kita harus pintar-pintar mengatur stamina," ucap Samsul.

3 dari 3 halaman

Lebih Menarik

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty meyakini kalau final four putaran kedua ini akan berlangsung lebih menarik. Karena seluruh tim akan mengeluarkan segala kemampuan mereka agar lolos ke final, 23 dan 24 Februari 2019 mendatang.

"Tidak ada jalan lain, di Malang seluruh tim akan tampil maksimal. Karena empat tim putra dan empat putri semuanya masih memiliki peluang ke grand final. Ini yang menarik," ujar Hanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.