Sukses

3 Pemain Berlabel Bintang Masuk Bidikan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyiapkan anggara sebesar 200 juta poundsterling, atau senilai Rp 3,6 miliar, untuk bursa transfer musim panas mendatang. Dengan uang sebanyak itu, Setan Merah, sebutan MU, bisa mendapatkan tiga pemain berlabel bintang.

Dengan uang sebanyak itu, MU tentunya akan mencari bek baru. Meski sudah memiliki Eric Bailly dan Victor Lindelof, lini pertahanan Setan Merah masih sangat rapuh. Gawang MU sudah kebobolan 35 gol di Liga Inggris.

Manajemen MU juga diprediksi mendatangkan seorang winger baru. Hal ini terjadi karena performa Alexis Sanchez bersama Setan Merah tidak memuaskan sejak didatangkan pada Januari 2018 dari Arsenal.

Lini terakhir yang perlu dibenahi manajemen MU adalah sektor tengah. Setan Merah butuh tandem untuk Nemanja Vidic.

Berikut ini tiga pemain yang masuk dalam daftar incaran MU pada musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa bergabung dengan Juventus dari Bayern Munchen pada 2 Juli 2018. Dia sudah membuat 17 penampilan di Serie A musim ini dan mencetak satu gol sejauh ini.

Costa dikenal karena kecepatan dan kualitas operan bolanya. Manchester United memiliki pemain-pemain jangkung seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba dan bahkan Anthony Martial yang bisa memanfaatkan umpan silang dari Costa.

Manchester United sering memainkan Juan Mata di posisi sayap kanan. Pemain Spanyol itu masih belum bersinar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Jika United ingin menggantikan pemain Spanyol berusia 30 tahun itu, sulit menemukan opsi yang lebih baik daripada Douglas Costa.

 

 

3 dari 4 halaman

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic kemungkinan akan meninggalkan Barcelona pada musim panas mendatang. Ada sejumlah klub yang sudah dikaitkan dengan pemain internasional Kroasia tersebut.

Rakitic bergabung dengan Barcelona pada 2014 dari Sevilla. Sang gelandang sudah memainkan 23 pertandingan di La Liga musim ini dan mencetak dua gol.

Barcelona sudah berhasil mendapatkan pemain Belanda Frenkie De Jong yang akan bergabung dengan raksasa Catalan pada musim panas mendatang. Kedatangan De Jong bisa menjadi alasan utama mengapa Rakitic bisa meninggalkan Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Toby Alderweireld

Manchester United sudah mengganti manajer mereka, tetapi kekacauan di barisan pertahanan masih belum bisa dipecahkan sepenuhnya oleh Ole Gunnar Solskjaer. Di Premier League, pertahanan United sudah kemasukan 35 gol musim ini.

Setan Merah harus mengejar bek tengah asal Belgia, Toby Alderweireld pada bursa transfer musim panas. Bintang berusia 29 tahun itu bisa meninggalkan Tottenham Hotspur dengan biaya 35 juta pounds.

Musim ini, Alderweireld sudah membuat 24 penampilan di pentas Premier League. Alderweireld sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Tottenham Hotspur dan bisa meninggalkan klub pada musim panas ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Masa Depan Rakitic di Barcelona Belum Jelas
Artikel Selanjutnya
Barcelona Ingin Rakitic Bertahan