Sukses

Demi Hasil Maksimal, Dua Gelandang MU Siap Banting Tulang

Liputan6.com, Manchester - Dua gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera dan Nemanja Matic kompak soal perannya di tim. Keduanya mengaku siap menjadi gelandang pekerja agar para pemain penyerang bisa leluasa mencetak gol.

"Saya mengatakan kepada manajer, kami banyak berlari saat ni agar para penyerang leluasa. Terkadang nii sulit, tetapi selama mereka mencetak banyak gol dan fans senang, kami akan terus melakukannya," kata Herrera seperti dilansir situs resmi klub.

"Selama mereka mencetak tiga atau empat gol per pertandingan, kami baik-baik saja. Kami bisa bermain 10 tahun lagi," ujar Matic menambahkan.

Herrera dan Matic menjadi tulang punggung MU saat menaklukkan Chelsea di Piala FA dengan skor 2-0. Herrera mencetak satu gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Paul Pogba.

Namun bukan hanya gol itu yang menjadi sorotan. Pada laga di Stamford Bridge, Herrera dan Matic bekerja keras untuk memutus alur serangan The Blues.

Peran keduanya pun diprediksi bakal semakin sentral bagi MU di sisa musim ini. Kontribusi keduanya diharapkan bisa membuat MU finis di empat besar klasemen.

2 dari 3 halaman

Saling Memuji

Lebih lanjut, Matic tidak ketinggalan memuji Herrera. Ia menyebut teman duetnya di lini tengah tersebut sebagai gelandang yang lengkap.

"Secara teknis, dia punya semuanya dan dia sangat baik dalam hal taktik. Dia banyak berlari, membantu tim dan rekannya, dalam hal ini saya karena saya teman duetnya," kata Matic.

Mendapat pujian, Herrera membalas. "Dia (Matic, red) pemain berpengalaman. Dia tahu kapan harus melambatkan atau mempercepat tempo pertandingan," ujar Herrera.

3 dari 3 halaman

Statistik Matic dan Herrera di Liga Inggris

Nemanja Matic

Main: 23

Tekel per laga: 1,7

Intersep per laga: 1,2

Pelanggaran per laga: 0,9

Akurasi operan: 87,5%

 

Ander Herrera

Main: 18

Tekel per laga: 2,4

Intersep per laga: 2

Pelanggaran per laga: 0,8

Akurasi operan: 88,2%

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Laga Sepakbola Wanita Atletico Madrid Vs Barcelona Pecahkan Rekor
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan ke-27: MU Tunggu Liverpool di Old Trafford
Artikel Selanjutnya
Pogba Bertekad Bantu MU Menangkan Trofi Musim ini