Sukses

Rotasi Jadi Solusi Persija Hadapi Jadwal Padat

Jakarta Meski terus menjadi andalan di lini belakang Persija Jakarta, Ismed Sofyan percaya rotasi pemain patut dicoba Macan Kemayoran dalam menghadapi jadwal padat.

Bek kanan Persija itu menegaskan pelatih Ivan Kolev harus pintar memilih pemain dalam setiap pertandingan agar kemungkinan cedera bisa dihindari.

Setelah menjalani dua laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pada 5 dan 12 Februari 2019, Persija menjalani leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 pada Minggu (17/2/2019).

Namun, padatnya jadwal Macan Kemayoran belum berakhir. Persija masih akan menjalani leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 pada Kamis (21/2/2019), yang dilanjutkan dengan laga pertama Grup G Piala AFC 2019 pada 26 Februari 2019.

Padatnya jadwal pertandingan tak menjadi masalah bagi Ismed Sofyan. Namun, pemain yang musim lalu menjadi kapten Persija Jakarta itu menegaskan situasi yang dihadapi Persija memerlukan siasat agar pemain tidak mengalami kelelahan yang bisa menimbulkan cedera.

"Pelatih harus pintar merotasi pemain dengan padatnya jadwal seperti ini. Bukan tidak mungkin sampai pemain kelelahan, akhirnya rawan cedera. Hal itu yang harus diantisipasi karena pada 21 dan 26 Februari, kami kembali bermain," ujar Ismed Sofyan.

"Sekarang kami memiliki sekitar 30 pemain di skuat Persija. Jadi, pelatih bisa merotasi beberapa pemain untuk mengantisipasi jadwal yang padat ini," lanjutnya.

Laga kontra Becamex Binh Duong pada 26 Februari bukan menjadi akhir dari padatnya jadwal yang harus dijalani Persija Jakarta. Pada Maret 2019, Persija masih akan menjalani satu pertandingan Grup G Piala AFC 2019 dan juga tampil di turnamen pramusim domestik, Piala Presiden 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemain Anyar Persija Kenakan Nomor 10 karena Lionel Messi
Artikel Selanjutnya
Farri Agri Tak Pikir Panjang Terima Pinangan Persija