Sukses

Liverpool vs Bayern: Klopp Mengaku Tak Punya Dendam

Liputan6.com, Liverpool - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan mempertandingkan Liverpool vs Bayern Munchen, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan tak punya dendam pribadi dengan Bayern.

Bayern dan Liverpool sama-sama klub yang punya historis manis di Liga Champions. Keduanya tercatat telah lima kali mengecap gelar juara. Tak heran, duel di Anfield nanti diprediksi bakal berlangsung seru.

Klopp sendiri punya historis buruk saat menukangi Borussia Dortmund, rival Bayern di Bundesliga Jerman. Selain pernah dikalahkan di Final Liga Champions 2012/13, Bayern juga sering membajak pemain Dortmund.

Di antara nama-nama yang berhasil dibajak Munchen adalah Robert Lewandowski, Matts Hummels, dan Mario Goetze. Kecuali Lewandowski dan Hummels, Goetze gagal di Bayern dan kembali ke Dortmund.

"Tidak, tidak ada dendam pribadi," kata Klopp seperti dilansir Strait Times.

"Tidak pernah ada perasaan negatif dengan Bayern. Tetapi ketika kami melawna mereka, atau mereka membeli pemain kami, bagaimana saya bisa senang?" kata Klopp menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Bagian dari Bisnis

Reputasi mentereng Bayern membuat klub berjuluk FC Hollywood itu sering menjadi tujuan utama para pemain asal Jerman. Klopp pun memahami hal tersebut.

Apalagi, jual-beli pemain merupakan bagian dari sepak bola profesional. "Itu tidak enak bagi kami di Dortmund, tetapi itu bagian dari bisnis. Di momen-momen seperti itulah saya kesal, tetapi itu sudah lama berlalu," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Bayern dan Liverpool

Bayern Munchen

Bayern 3-1 Hoffenheim (menang)

Bayern 4-1 Stuttgart (menang)

Bayern 1-3 Leverkusen (kalah)

Bayern 3-2 Hertha Berlin (menang)

Bayern 3-1 Schalke 04 (menang)

 

Liverpool

Liverpool 1-2 Wolverhampton (kalah)

Liverpool 1-0 Brighton Albion (menang)

Liverpool 4-3 Crystal Palace (menang)

Liverpool 1-1 Leicester City (imbang)

Liverpool 1-1 West Ham United (imbang)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Papastathopoulos Sebut Arsenal Tak Akan Kesulitan Kalahkan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Trio Penyerang Maut Dapat Pujian Setinggi Langit