Sukses

Wijnaldum: Liverpool Bisa Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool Giorginio Wijnaldum yakin timnya bisa meraih double winners musim ini, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Namun, bek asal Belanda itu mengakui jika Liga Inggris lebih sulit untuk dimenangkan.

"Mungkin Liga Inggris lebih sulit karena ada lebih banyak pertandingan dan itu bukan pertandingan mudah," kata Wijnaldum seperti dilansir Goal. "Kenyataannya, kami bisa memenangkan keduanya, namun itu sangat sulit."

Liverpoolsaat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 65 poin. The Reds bersaing dengan Manchester City untuk merebut gelar juara di musim ini.

Di Liga Champions, Liverpool menghadapi jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, di babak 16 besar, tengah pekan ini. Secara reputasi, Munchen jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

"Dua tim besar saling berhadapan. Anda hanya perlu menikmatinya dan jangan membuat prediksi," ucap Wijnaldum.

 

2 dari 3 halaman

Satu Pertandingan ke Pertandingan Lain

Terkait Liga Inggris, Wijnaldum menuturkan Liverpool fokus untuk memenangkan satu pertandingan ke pertandingan lain. Ia pun mengatakan, para pemain tidak terlalu memusingkan laga-laga yang akan dihadapi Manchester City.

"Klopp menginginkan untuk melihat dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Itu sulit karena perolehan poin tidak terlalu jauh dan semua orang membicarakan hal itu," ujar Wijnaldum.

Liverpool akan menghadapi Manchester United (MU) pada Liga Inggris akhir pekan ini di Old Trafford. Pada pertemuan pertama, Liverpool menang 3-1 atas MU di Anfield.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading