Sukses

MU Bertekad Menangkan Piala FA

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus mengakhiri musim 2017/18 tanpa satupun trofi juara. Selain finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris, Setan Merah juga gagal memenangkan trofi Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga.

Musim ini, Piala FA menjadi harapan MU untuk mengakhiri paceklik gelar. Pasalnya, di Liga Inggris, mereka terpaut 14 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

MU juga kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sehingga peluang MU untuk memenangkan kedua trofi itu cukup kecil.

Karena itu, bek MU Chris Smalling menegaskan timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Piala FA. "Tahun ini, kami akan memastikan bahwa kami akan memenangkan trofi juara," buka Smalling kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Chelsea

Demi mengamankan trofi FA Cup, Smalling meminta timnya untuk tampil maksimal untuk mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB. "Kami akan berjuang sekuat tenaga. Anda benar bahwa kami memang tak memiliki rekor yang terlalu bagus saat bermain di Stamford Bridge," ucapnya.

"Namun pada awal musim kemarin, kami nyaris memenangkan pertandingan itu sebelum mereka menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir. Secara umum kami bermain dengan cukup bagus di sana, dan kami akan meningkatkan performa kami untuk memenangkan pertandingan itu."

3 dari 3 halaman

Bangkit

Smalling juga menegaskan bahwa laga melawan Chelsea ini penting karena laga ini akan menjadi bukti kebangkitan MU usai dikalahkan PSG di tengah pekan lalu. "Saya rasa pertandingan Senin malam nanti berarti besar bagi kami karena seluruh dunia akan menyaksikan pertandingan ini."

"Mereka [Chelsea] ingin membuktikan bahwa mereka bangkit usai hasil pertandingan minggu lalu [vs Manchester City] dan kami juga mengalami situasi yang sama [vs PSG] jadi saya rasa ini adalah pertandingan yang besar untuk dimainkan." tandasnya.

Terakhir kali MU bermain di Stamford Bridge, mereka ditahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA

  • Bola.net