Sukses

Barcelona Diadang Man City untuk Pulangkan Messi Jepang

Takefusa Kubo pernah empat tahun membela akademi Barcelona.

Liputan6.com, Tokyo - Manchester City menghadapi pertempuran dengan Barcelona untuk mendapatkan Takefusa Kubo. Sang pemain dinilai bertalenta seperti Lionel Messi.

Kubo dijuluki Messi dari Jepang, karena gaya bermain dan posisinya yang mirip dengan mesin gol Barcelona tersebut. Pemain berusia 17 tahun ini pun menjadi rebutan klub-klub besar.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Manchester City sudah memantau permainan Kubo. Saat ini, Kubo bermain untuk FC Tokyo, setelah sempat dipinjamkan ke Yokohama F. Marinos.

Bukan rahasia lagi bila Yokohama Marinos merupakan klub Jepang yang terafiliasi dengan Manchester City. Barcelona jelas perlu waspada agar Kubo tidak direbut The Citizens.

Kubo pernah menghabiskan empat tahun di tim akademi Barcelona. Kubo meninggalkan Barcelona pada 2015 untuk memperkuat FC Tokyo hingga sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesepakatan Khusus

Namun, dia memiliki kesepakatan khusus untuk bergabung dengan Barcelona di masa depan. Kendati begitu, bukan tidak mungkin Manchester City merebut Kubo.

Bukan hanya Manchester City, klub kaya Eropa lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) juga ingin memakai jasa Kubo. Sang pemain baru akan berusia 18 tahun pada Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Tapi, pencapaiannya sudah luar bisa di kompetisi kasta teratas Jepang, J-League. Kubo tercatat sebagai pemain termuda sekaligus pencetak gol termuda dalam sejarah J-League.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.