Sukses

Ini Kompensasi Jose Mourinho Saat Dipecat dari Manchester United

Jakarta Manchester United diketahui mengeluarkan 19,6 juta poundsterling saat memecat Jose Mourinho sebagai manajer. Jumlah tersebut termasuk membayar kompensasi para staf Mourinho yang ikut cabut.

Seperti yang diketahui, Mourinho dipecat oleh manajemen lantaran buruknya performa Manchester United sejak pembukaan musim 2018-2019. Puncaknya adalah saat mereka tumbang atas Liverpool di laga lanjutan Premier League dengan skor 1-3.

Setelah melepas Mourinho, Manchester United lalu mengangkat sang mantan pemain, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai pelatih selanjutnya. Bersama pria asal Norwegia itu, performa The Red Devils langsung menunjukkan peningkatan drastis.

"Item yang luar biasa di kuartal tersebut bernilai 19,6 juta pounds, sehubungan dengan kompensasi untuk mantan pelatih beserta beberapa anggota staf kepelatihan," bunyi pernyataan klub seperti yang dikutip dari Liverpool Echo.

Pernyataan tersebut muncul dalam laporan keuangan Manchester United yang baru-baru ini disebar ke publik. Selain itu, The Red Devils juga mengumumkan rekor pendapatan sebesar 208,6 juta pounds pada kuartal tersebut.

Meski harus membayar mahal, namun Ed Woodward selaku wakil direktur Manchester United tetap puas. Sebab penunjukan Ole Gunnar Solskjar sebagai pengganti Mourinho telah memberikan dampak positif untuk kemajuan klub.

"Penunjukan Ole dan Mike [Phelan] sebagai pelatih interim dan asisten pelatih telah memberikan dampak positif kepada klub," tuturnya dalam pernyataan tersebut.

"Kami puas dengan perkembangan performa tim sejak Desember dan kami menantikan penyelesaian musim 2018/2019 yang apik," tutup Woodward.

Saat masih diasuh Mourinho, Manchester United sempat tertinggal 11 poin dari penghuni posisi empat klasemen Premier League. Kini, The Red Devils sedang menduduki peringkat empat dengan koleksi 51 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang menghuni posisi lima.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sikat MU, Neymar Sesumbar PSG Bakal Juara Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Takluk Lawan PSG di Kandang, MU Diragukan Lolos ke Babak Berikutnya