Sukses

Bobol Gawang MU, Kylian Mbappe Samai Rekor Ronaldo

Kylian Mbappe membantu PSG mengalahkan MU 2-0.

Liputan6.com, Manchester - Striker Paris-Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe menyamai torehan legenda ketika merobek gawang Manchester United (MU) pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Dengan menaklukkan kiper MU David de Gea, untuk melengkapi kemenangan 2-0 bagi PSG, dia memiliki gol sama seperti striker legendaris asal Brasil Ronaldo de Lima pada pentas Liga Champions.

Mbappe dan Ronaldo sama-sama membukukan 14 gol. Namun, Mbappe menunjukkan kelebihan ketimbang Ronaldo.

Dia baru berusia 20 tahun dan mencapainya dari 24 pertandingan. Sedangkan Ronaldo menorehkan angka tersebut sepanjang karier.

Bisa dipastikan Mbappe tidak akan kesulitan melampaui Ronaldo. Kesempatan terdekatnya hadir ketika PSG balik menjamu MU di Parc des Princes pada 6 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Ronaldo

Minimnya gol Ronaldo di Liga Champions cukup mengejutkan. Terlebih dia memenangkan dua gelar Piala Dunia dan memenangkan berbagai penghargaan pemain terbaik.

Rendahnya produktivitas Ronaldo di Liga Champions disebabkan dua faktor. Dia kerap absen akibat cedera. Ronaldo juga sering melewatkan Liga Champions karena klub yang diperkuatnya tampil di kompetisi lain.

Dia mengikuti Piala UEFA bersama PSV Eindhoven dan Inter Milan, serta Piala Winners bersama Barcelona.

3 dari 3 halaman

Mbappe di Liga Champions

Mbappe tercatat sudah merobek gawang lawan empat kali pada Liga Champions musim ini. Torehan terbaiknya dalam semusim adalah membuat enam gol ketika memperkuat AS Monaco pada 2016/2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.