Sukses

Gelandang MU Masih Yakin Lolos Perempatfinal Liga Champions

MU kalah 0-2 dari PSG di leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera masih cukup yakin timnya akan bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Manchester United memang berada dalam situasi sulit dalam perjalanan mereka di Liga Champions. Hal ini tak lepas dari kekalahan 0-2 yang mereka dapat saat menjamu PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions. 

Kekalahan dengan margin dua gol ini memang patut disayangkan mengingat Manchester United bermain di kandang sendiri dan tengah berada dalam tren positif sejak ditangani pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai pertengahan Desember lalu.

Meskipun banyak yang tak yakin Manchester United bisa membalikkan keadaan ketika giliran tandang ke Parc des Princes. Namun Ander Herrera menegaskan MU tak kehilangan harapan dan optimisme.

MU memang memiliki pekerjaan yang berat untuk bisa menembus perempat final Liga Champions. Setan Merah sendiri untuk bisa lolos harus bisa meraih kemenangan dengan minimal selisih dua gol.

Meskipun sulit, namun Ander Herrera yakin timnya mampu meraih kemenangan dan membalikkan keadaan.

"Kami menang tandang atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang merupakan tim besar. Kami akan berusaha menang lagi pada laga tandang lagi," ujarnya.

"Kami semua optimistis dan positif. Kami tengah membangun sesuatu yang bagus," tegasnya.

"Hari ini akan menjadi malam yang sulit dan besok akan menjadi hari yang sulit. Kami akan terus melangkah," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Pogba

Keinginan dan tekad Manchester United sendiri untuk lolos ke babak selanjutnya tak akan mudah. Selain harus tanpa Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah, Setan Merah juga diadang sejarah yang berat.

Berdasarkan statistik Opta, dari 34 tim terakhir yang menelan kekalahan kandang leg pertama di fase knockout Liga Champions, tak satupun yang mampu lolos ke babak berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net