Sukses

Pelatih MU: Mbappe Secepat Kilat!

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Caretaker Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, kagum dengan striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Di mata dia, pemain 20 tahun itu memiliki kecepatan luar biasa.

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Mbappe.

Mbappe mencacatkan namanya di papan skor pada menit 60. Melalui skema serangan balik, Angel Di Maria dari sisi kiri melepas umpan silang. Mbappe yang sebelumnya berada di luar kotak penalti langsung melakukan sprint dan menyontek bola ke gawang MU.

Gol Mbappe ini membuat Solskjaer terpukau. Ia pun mengakui kehebatan striker Timnas Prancis tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

(AP Photo/ Jon Super)

"Area yang dijelajahi Mbappe untuk masuk ke dalam kotak penalti, untuk semua striker dan pelatih di luar sana, itulah cara Anda masuk ke dalam kotak penalti," kata Solskjaer di Soccerway.

"Jangan beri dia ruang untuk masuk, tapi dia melakukannya secepat kilat. Anda harus mengalanginya dengan tubuh, tapi saya tidak pernah menjadi bek top, jadi Anda perlu bertanya kepada mereka bagaimana cara menghentikannya," Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Butuh Seri

Dengan kemenangan ini, PSG sudah menaruh satu kaki mereka di babak perempat final. Hasil seri di leg kedua sudah cukup membawa Mbappe dan kawan-kawan ke babak delapan besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Kylian Mbappe