Sukses

MU vs PSG: Marquinhos Jadi Kunci Kemenangan Les Parisiens

Marquinhos tampil gemilang di laga MU vs PSG.

Liputan6.com, Manchester - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, mengaku kaget ketika dirinya digeser jadi gelandang bertahan saat melawan Manchester United (MU). Tapi, pemain asal Brasil itu justru jadi kunci kemenangan Les Parisiens.

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Dalam laga ini, Pelatih Thomas Tuchel menggeser Marquinhos sebagai gelandang bertahan. Ia bertugas mematikan Paul Pogba, sekaligus mematahkan serangan-serangan tuan rumah.

Pemain 24 tahun itu pun menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tercatat, MU hanya sekali mengancam gawang Gianlugi Buffon.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Marquinhos

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berduel dengan gelandang Paris Saint-Germain, Marquinhos (AP Photo/Dave Thompson)

"Pelatih memberiku dorongan kepercayaan diri yang sangat besar. Dia melihat banyak hal dalam diriku yang tidak aku lihat sendiri," kata Marquinhos kepada RMC.

"Hari ini aku tidak takut untuk mencoba hal-hal. Aku tersedia untuk tim. Itu pekerjaan penting yang kami lakukan hari ini. Kami tahu lini tengah Man United sangat kuat, terutama Paul Pogba. Aku senang dengan apa yang kami lakukan," Marquinhos menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Butuh Seri

Dengan kemenangan ini, PSG sudah menaruh satu kaki mereka di babak perempat final. Hasil seri di leg kedua sudah cukup membawa Mbappe dan kawan-kawan ke babak delapan besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marquinhos