Sukses

3 Bek Tengah yang Bisa Bikin Pertahanan MU Kembali Solid

Liputan6.com, Manchester - Sejak penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara Manchester United (MU), tim terus meningkat. MU terlihat kembali memiliki identitas.

MU tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Dari 11 laga itu, hanya satu berakhir dengan hasil imbang.

Namun, Solskjaer masih melihat ada area yang perlu perbaikan. Lini belakang MU dinilai bermasalah, terutama posisi bek tengah.

Dari 11 pertandingan tak terkalahkan itu, MU hanya lima kali clean sheet. Jika bukan karena penampilan heroik David de Gea di bawah mistar gawang, jumlah kebobolan MU bisa lebih banyak

Setan Merah jelas butuh pemimpin di lini belakang yang mungkin selevel dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Berikut 5 bek tengah yang dapat membuat lini belakang MU kembali solid, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

3. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Napoli saat ini bangga punya salah satu bek tengah terbaik, Kalidou Koulibaly. Pemain ini tentu saja dapat pergi ke tim manapun untuk meningkatkan peluang meraih gelar.

MU sudah sejak lama dikaitkan dengan Koulibaly. Semua kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi bek tangguh di Liga Inggris memang dimiliki Koulibaly.

Pemain internasional Senegal itu punya pengaruh besar di tim. Koulibaly pemain yang berani dan kuat. Dia memiliki kemampuannya yang baik di udara maupun di darat. Fisik yang mengesankan serta kepemimpinan lini belakang.

3 dari 4 halaman

2. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Kita semua tahu betul tentang bakat Toby Alderweireld dan apa yang bisa dia bawa ke tim. Jika Manchester United menginginkan opsi pemain yang akrab dengan Liga Inggris dan bisa langsung nyetel, maka Alderweireld adalah bek tengah yang diprioritaskan.

Pemain internasional Belgia itu dikenal kuat, cepat, dan dia pemimpin yang vokal, seperti yang dibutuhkan Manchester United untuk melengkapi tim. Dia akan sangat cocok dan cepat beradaptasi ke tim Setan Merah

Atribut utama Alderweireld lainnya, dia dapat memainkan bola dari belakang, yang merupakan sesuatu yang diinginkan sebagian besar manajer di sepak bola modern. Alderweireld mampu memenangi duel udara maupun di tanah.

4 dari 4 halaman

1. Raphael Varane (Real Madrid)

Kita telah melihat Raphael Varane untuk waktu yang sangat lama di panggung tertinggi sepak bola dunia. Tapi, Varane ternyata baru berusia 25 tahun.

Bek tengah asal Prancis ini telah memenangkan hampir semua gelar yang ada, termasuk Piala Dunia. Varane jaminan mutu di lini belakang dan bukan rahasia lagi bila MU mengincarnya sejak lama.

Namun, entah bagaimana MU dapat meyakinkan Real Madrid untuk melepas salah satu bek terbaiknya. Di lapangan, Varane dikenal mampu membaca permainan dengan baik dan keterampilan defensifnya di level teratas.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Owen Prediksi Liverpool Bakal Libas MU
Artikel Selanjutnya
Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Lawan MU