Sukses

Barcelona Tak Pernah Coret Madrid dari Persaingan Juara

Liputan6.com, Barcelona - Kebangkitan Real Madrid belakangan ini diwaspadai gelandang Barcelona, Sergi Roberto. Ia menilai Madrid tetap menjadi rival terbesar untuk menjadi juara.

Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika melawat ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-23 La Liga 2018/19, Senin (11/2) dini hari WIB. Hasil tersebut memang tak terlalu buruk, tapi Barca gagal menjauh dari kejaran Madrid di peringkat kedua.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan 51 poin, Madrid membuntuti di peringkat kedua dengan 45 poin. Artinya, Barca hanya unggul enam poin, dan keunggulan tersebut terbilang tipis mengingat kedua tim sama kuatnya.

Sebelumnya, Barca sempat unggul jauh dari Real Madrid di klasemen sementara. Los Blancos sempat tercecer ke peringkat keenam klasemen sementara dan dinilai sudah tersingkir dari perebutan gelar juara.

Meski demikian, Sergi Roberto menjamin bahwa skuat Barca tidak pernah satu kali pun meremehkan Real Madrid. "Kami tahu Real Madrid akan berada di sana [persaingan di papan atas]," ujar Sergi Roberto dilansir Marca.

"Sekarang mereka sudah bertukar posisi dengan Atletico, tapi kami masih berada di peringkat pertama, dan kami akan menerima itu. Sampai akhir musim, kami akan berusaha menjaga keunggulan kami."

 

2 dari 2 halaman

Bantah Menurun

Lebih lanjut, Sergi Roberto membantah anggapan performa Barca menurun dalam beberapa pekan terakhir. Sejak mengalahkan Sevilla pada akhir Januari lalu, Barca memang melewati tiga laga berikutnya hanya dengan hasil imbang.

"Kami tidak terlalu buruk. Kami masih berada di peringkat pertama La Liga dan menembus semifinal Copa del Rey."

"Musim masih panjang, tapi kami sudah menjalani musim yang bagus," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Polisi Tembak Mati Pria Berpisau yang Serang Pejalan Kaki

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Bilbao Vs Barcelona Imbang, Valverde Bantah Messi Tidak Fit
Artikel Selanjutnya
Performa Menurun, Barcelona Siap Lepas Coutinho