Sukses

Manajer City Ungkap Alasan Parkir David Silva

City menang telak atas Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola membeberkan alasan tak memainkan David Silva saat melawan Chelsea, Minggu (10/2/2019). Manajer Manchester City itu mengaku butuh tenaga Silva di laga selanjutnya.

Dalam laga ini, Pep lebih memilih memainkan Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Fernandinho dan Kevin De Bruyne di lini tengah. Silva baru tampil sejak menit ke-75 menggantikan Fernandinho.

City sendiri sukses mengakhiri laga ini dengan kemenangan telak 6-0. Sergio Aguero lagi-lagi menjadi bintang kemenangan City dengan mencetak hattrick. Raheem Sterling juga tampil brilian dengan menciptakan dua gol, sedangkan satu gol lainnya disumbang Gundogan.

"Saya membutuhkannya [Silva], saya merindukannya ketika ia tidak bermain tapi saya mengambil keputusan dan mencoba untuk jujur," ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

"Terkadang belakangan saya tak memainkan Kevin, Sergio, itu adalah yang saya percayai, saya melihat lawan, sulit. Mencadangkan Gundogan adalah hal sulit, dengan ritme yang mereka miliki, Gundogan dan Kevin [lebih cocok] di situasi tersebut," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi

Silva sendiri tampil sebagai pemain kunci dalam dua laga sebelumnya, masing-masing melawan Arsenal dan Everton. Guardiola menyebut keputusannya murni karena rotasi pemain.

"Saya membutuhkan Silva karena dia pemain terbaik di dunia untuk mencari celah di ruang yang sempit, mustahil untuk menemukannya. Namun hari ini saya merasa laga akan menuntuk fisik. Keputusan yang bagus," kata Guardiola.

"Dia bermain dalam dua laga terakhir dan dia menjadi pemain kunci. Terutama di babak kedua di Goodison Park [versus Everton], kami masih akan menjalani banyak pertandingan dan kami akan mencoba untuk melibatkan semua pemain."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.