Sukses

Chelsea Catat Salah Satu Kekalahan Terbesar saat Dipecundangi Man City

Jakarta - Chelsea mendapatkan hasil memalukan pada pekan ke-23 Premier League. The Blues takluk 0-6 saat dijamu Manchester City di Stadion Etihad, Minggu malam waktu setempat atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Skuat asuhan Maurizio Sarri tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Bahkan, Eden Hazard dan kawan-kawan harus menerima kenyataan gawang mereka enam kali dibobol The Citizens.

Chelsea sudah tertinggal empat gol dari Manchester City di babak pertama. Raheem Sterling membuka keunggulan pada menit keempat, disusul dua gol Sergio Aguero (13' dan 19'), serta Ilkay Gundogan (25').

Di babak kedua, Chelsea semakin terbenam setelah Manchester City mencetak dua gol tambahan ke gawang Kepa Arrizabalaga. Aguero mencetak satu gol lagi sekaligus gol ketiganya di laga ini dan ditutup dengan gol dari Sterling (80').

Dilansir Opta, kekalahan dengan kebobolan enam gol dalam satu laga merupakan salah satu yang terbesar buat Chelsea di semua ajang yang diikuti. Tim London Utara pernah kalah dengan margin gol lebih banyak saat takluk 0-7 dari Nottingham Forest pada April 1991.

 

2 dari 2 halaman

Gagal Kembali ke 4 Besar

Hasil negatif ini membuat Chelsea gagal masuk kembali ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League. The Blues saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan 50 poin.

Chelsea menempati posisi tersebut karena kalah agresivitas gol dari Arsenal yang mengoleksi poin yang sama di posisi kelima. Sedangkan posisi keempat ditempati Manchester United yang unggul satu poin dari Chelsea dan Arsenal.

Setelah laga ini, Chelsea akan menghadapi Malmo FF pada leg pertama 32 Besar Liga Europa, 14 Februari 2019. Empat hari berselang, tim London Barat akan bersua Manchester United di babak kelima Piala FA.

Sumber: Opta

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Deschamps Kecewa dengan Situasi Giroud di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Juventus Berburu 3 Pemain di London