Sukses

3 Pemain Ini Berpotensi Tinggalkan Barcelona

Tiga pemain ini berpeluang besar meninggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona berhasil mendatangkan gelandang muda asal Belanda, Frankie De Jong. Pemain 21 tahun tersebut diboyong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro dan akan bergabung pada bulan Juli mendatang.

Kedatangan De Jong menambah deretan pemain muda Barcelona. Kini, Los Cules mempunyai perpaduan pemain muda dengan pemain pengalaman di lini tengah.

Lini tengah Barcelona yang saat ini diisi Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal, akan berbagi pengalaman dengan pemain muda penghuni lini tengah.

Dengan menumpuknya pemain tengah mereka, bukan tidak mungkin pihak klub akan memangkas lini tengah pada musim mendatang. Dengan demikian, sejumlah gelandang harus meninggalkan Barcelona.

Berikut ini adalah tiga pemain yang berpotensi meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti, seperti yang dilansir Sportkeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1 Ivan Rakitic

Ivan Rakitic merupakan peran penting dalam membantu Barcelona menjuarai La Liga musim lalu. Ia tampil dalam 35 pertandingan Blaugrana dan masih menjadi pemain kunci di lini El Barca musim ini.

Mengingat usianya yang sudah 30 tahun, mungkin kini saatnya bagi pria Kroasia ini untuk memberikan jalan bagi pemain muda. Bila dilihat dari permainanya, Rakitic lebih baik pergi daripada harus menjadi pemanas bangku cadangan.

Diisukan, klub asal Prancis, PSG tertarik untuk memboyong pemain ini. Setelah gagal mendapatkan jasa Frankie De Jong, PSG harus memutar otak untuk mencari pengisi lini tengah. Ditambah, pemain tengah mereka, Rabiot enggan untuk memperpanjang kontrak di Paris dan lebih memilih untuk pergi.

3 dari 4 halaman

2 Rafnha

Rafinha yang telah kembali dari masa peminjaman ke Inter Milan. Pria Brazil ini telah banyak memberikan kontribusi bagi tim asal Catalan. Dia mendapat kepercayaan lebih dari Ernasto Valverde untuk mengisi lini tengah.

Namun, ketika Rafinha dalam performa terbaiknya, ia seperti mendapatkan mimpi buruk. Pria 25 tahun tersebut harus absen hingga akhir musim akibat cedera ligamen yang dideritanya.

Dengan persaingan yang ketat dan masalah waktu untuk pulih dari cedera, bukan tidak mungkin bagi Rafinha untuk melanjutkan karir di klub lain. Saudara kandung Thiago Alcantara ini masih mempunyai kualitas, hal ini terbukti dari penampilannya saat melawan Inter Milan di babak penyisihan grup Liga Champions.

4 dari 4 halaman

3 Thomas Vermalen

 

Thomas Vermaelen adalah pembelian yang cukup mengejutkan. Mantan kapten Arsenal itu punya reputasi sebagai kaki kaca dan mengalami cedera berkepanjangan.

Direkrut sebagai pelapis bagi pemain seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano, sudah saatnya Barcelona menyingkirkan Vermaelen dan memungkinkan pemain muda seperti Chumi untuk berkembang.

Pada usia 33, Vermaelen sudah tidak muda lagi dan dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi, lebih baik klub menjualnya dan mendapat uang dari penjualannya.

Meskipun begitu, Vermaelen sudah memenangkan sembilan gelar termasuk Liga Champions, gelar liga dan Copa del Rey.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.