Sukses

3 Klub yang Bisa Jadi Pilihan Coutinho Jika Dilepas Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Karier Philippe Coutinho bersama Barcelona sepertinya jauh panggang dari api. Alih-alih menjadi pengganti Neymar, Coutinho justru perlahan menjadi pesakitan.

Coutinho diboyong Barcelona dari Liverpool dengan harga 142 juta pound sterling atau Rp 2,5 triliun. Ia diboyong untuk menggantikan Neymar yang dilepas ke PSG dengan harga 222 juta euro.

Barcelona pun menjadikan Coutinho sebagai pemian termahal kedua setelah Neymar. Tak heran, ekspektasi tinggi fans Barcelona ada di pundak pemain asal Brasil tersebut.

Sayangnya, ekspektasi itu belum bisa dijawab oleh Coutinho di musim keduanya bersama Barcelona. Padahal, ia sempat menjadi andalan pelatih Ernesto Valverde ketimbang Ousmane Dembele.

Di musim ini, Coutinho telah bermain di 32 pertandingan, namun baru mencetak delapan gol. Tak heran, media-media Spanyol ramai memberitakan ia akan segera dilepas.

Berikut tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan Coutinho selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

1. Liverpool

Coutinho bukan tidak mungkin kembali ke Liverpool. Meskipun, kepergiannya ke Barcelona sempat membuat fans The Reds murka.

Bagi Coutinho, Liverpool adalah klub yang membesarkan namanya. Ia diboyong The Reds dari Inter Milan pada musim 2012/13.

Enam musim berkostum Liverpool, Coutinho tampil 201 kali dan mencetak 54 gol. Prestasi tertingginya adalah mengantar Liverpool menjadi runner up Liga Europa.

Roberto Firmino bisa jadi faktor Coutinho untuk kembali ke Anfield. Seperti diketahui, Firmino adalah rekan satu tim Coutinho di timnas Brasil.

3 dari 4 halaman

2. Inter Milan

Prestasi Inter Milan yang meredup di musim ini jelas membutuhkan perbaikan. Memulangkan Coutinho ke San Siro barangkali menjadi salah satu opsi.

Inter Milan di musim ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia. Performa cemerlang Juventus membuat Nerrazuri hampir pasti gagal meraih gelar juara di musim ini.

Di sisi lain, Inter Milan juga berpotensi kehilangan Ivan Perisic di bursa transfer akhir musim. Gelandang asal Kroasia itu nyaris pindah ke Arsenal pada bursa Januari lalu.

Kendati demikian, Inter sepertinya harus menggelontorkan dana besar jika ingin memulangkan Coutinho. Barcelona tentunya tak ingin melepas Coutinho dengan harga murah mengingat nilai transfernya yang cukup mahal.

4 dari 4 halaman

3. Chelsea

Chelsea dikabarkan ikut dalam perburuan tanda tangan Coutinho. The Blues tampaknya memprospek Coutinho sebagai pengganti Eden Hazard yang terus diburu Real Madrid.

Seperti diketahui, Hazard terus diberitakan bakal hengkang ke Real Madrid. Los Galacticos masih penasaran dengan pemain asal Belgia ini.

Chelsea sebetulnya bersikukuh mempertahankan Hazard. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pun ingin Hazard bertahan.

Namun Sarri sepertinya enggan terlalu ngotot soal itu. Mau tak mau, ia pun harus menyiapkan pengganti.

Coutinho yang punya kecepatan dan bisa menjadi pengatur serangan dianggap pas menggantikan Hazard.

Mencicipi Cokelat Termahal di Dunia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Makin Mengecewakan, Barcelona Siap Lepas Coutinho
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-23: Laga Sulit Real Madrid