Sukses

Emiliano Sala Meninggal Dunia, Nantes Pensiunkan Nomor 9

Selama memperkuat Nantes, Emiliano Sala menggunakan nomor punggung 9.

Liputan6.com, Nantes - Klub asal Prancis, Nantes memberikan penghargaan untuk Emiliano Sala. Mereka memutuskan untuk mempensiunkan nomor 9 yang dikenakan almarhum.

"Karena Emiliano Sala tidak akan pernah menjadi bagian dari legenda yang telah menulis sejarah besar FC Nantes, nomor 9 yang dia kenakan ditarik," kata klub.

Striker asal Argentina itu dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat, saat menuju Cardiff City, 21 Januari 2019. Dua minggu menghilang, jasad Emiliano Sala ditemukan di dasar selat Inggris.

Untuk mengormati striker yang meninggal di usia 28 tahun tersebut, Presiden Nantes, Waldemar Kita memutuskan untuk mengistirahatkan nomor 9 selamanya. Bahkan, Kita sampai tak kuasa menahan tangis.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa. Ini tragedi. Saya merasa hancur. Emiliano Sala meninggalkan jejaknya. Itulah mengapa, seperti kebanyakan fans, saya berharap bisa menghormatinya dengan mempensiunkan nomor 9," Kita mengatakan seperti dilansir Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Akan Terlupakan

Nantes, melalui situs resminya, juga memberikan tribute untuk Emiliano Sala. Nantes memasang wajah Sala yang memberikan tulisan: " 'Noue ne t'oublierons jamais, Emi!'

Bila diartikan ke dalam Bahasa Indonesia akan berbunyi: 'Kami tidak akan melupakanmu, Emi!'

Emiliano Sala memperkuat Nantes sejak 2015. Selama tiga musim, dia mampu mencetak 42 gol dari 120 pertandingan di Ligue 1.

 

3 dari 3 halaman

Penemuan Pesawat

Pesawat naas itu ditemukan pada Minggu (3/2/2019) oleh pemburu kapal karam, David Mearns. Dia dan timnya disewa untuk menemukan pesawat nahas itu berkat bantuan dana dari pemain bintang dunia, termasuk Lionel Messi, hingga mencapai 325 ribu pound sterling.

Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.