Sukses

Pernyataan Resmi Cardiff City usai Emiliano Sala Dinyatakan Tewas

Jasad yang ditemukan di dasar Selat Inggris dikonfirmasi milik Emiliano Sala.

Liputan6.com, London - Cardiff City mengeluarkan pernyataan resmi usai Emiliano Sala dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat terbang. Pesawat Piper Malibu yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari lalu.

Pada Kamis (7/2/2019), kepolisian Dorset mengeluarkan pernyataan resmi, jenazah yang mereka angkat di Selat Inggris dari kepingan pesawat adalah Emiliano Sala.

"Dengan sangat sedih kami melaporkan pernyataan dari HM Coroner, mayat yang dibawa ke Portland telah diidentifikasi milik Emiliano Sala," demikian pernyataan resmi Cardiff City.

Klub asal Wales tersebut juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga Emiliano Sala yang berada di Argentina.

"Keluarga Sala dan Ibbotson sudah diberitahu tentang berita ini. Kami sangat bersimpati dan berbelasungkawa kepada keluarga Emiliano Sala. Dia dan Ibbotson akan selamanya berada dalam pikiran kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal Sang Pilot

Di dalam puing-puing pesawat tersebut terdapat satu jenazah yang akhirnya dikonfirmasi sebagai Sala. Sedangkan keberadaan Ibbotson masih belum diketahui.

Sang pilot diperkirakan juga sudah meninggal. Kini pihak terkait masih mencari mayat dari Ibbotson.

 

3 dari 3 halaman

Penemuan Pesawat

Pesawat naas itu ditemukan pada Minggu (3/2/2019) oleh pemburu kapal karam, David Mearns. Dia dan timnya disewa untuk menemukan pesawat nahas itu berkat bantuan dana dari pemain bintang dunia, termasuk Lionel Messi, hingga mencapai 325 ribu pound sterling.

Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.