Sukses

Pramusim MotoGP: Tercepat di Sepang, Vinales Belum Mau Girang

Vinales menyebutkan hasil tes pramusim MotoGP hari kedua belum bisa dijadikannya patokan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Maverick Vinales memberi sinyal bakal tampil lebih baik di MotoGP musim ini. Itu setelah dirinya mencatatkan waktu tercepat pada hari kedua tes MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sepang, Kamis (7/2/2019).

Kepada Crash.net, Top Gun menyatakan ia dan timnya masih harus mengonfirmasi beberapa hal sebelum membangun rasa percaya diri yang tinggi.Vinales menyebut YZR-M1 terbaru yang disediakan Yamaha pada uji coba ini telah membuatnya nyaman berkendara.

Meski begitu, hasil di tes pramusim MotoGP  hari kedua tak bisa dijadikannya sebagai patokan.

Ia menyatakan bahwa dirinya masih harus mencari ritme balap yang menjanjikan dengan tangki bahan bakar yang penuh, mengingat di sektor inilah ia kerap kesulitan sepanjang musim lalu.

"Saya nyaman dibanding tahun lalu, tapi ini masih bukan apa-apa. Kami harus tetap merendah dan memperbaiki diri setiap hari. Besok (Jumat) sangat penting untuk memperbaiki performa dengan tangki yang penuh, dan mari kita lihat cara mempertahankan ritme yang baik. Saya sudah coba pakai tangki penuh hari ini, tapi tak benar-benar melakukannya selama 20 lap beruntun," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Set up Dasar Seperti di Jerez

Rider 24 tahun ini menyatakan bahwa dirinya kembali memakai setup dasar yang ia pakai dalam uji coba Jerez, Spanyol pada November lalu. Meski nyaman, ia ragu rider Yamaha lain juga merasakan hal serupa, dan yakin bahwa sektor akselerasi masih punya ruang untuk perbaikan.

"Saya pakai setup yang sama seperti di Jerez, dan saya suka ketika saya merasakan reaksi motor. Tapi jujur saja tak banyak yang bisa kami sentuh, saya hanya berusaha membiasakan diri dengan elektronik dan memperbaiki diri. Itulah yang kami lakukan demi memperbaiki akselerasi. Kini kami sudah lebih kuat saat memasuki tikungan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Keseimbangan Mesin dan Elektronik

Selain puas atas performa mesin M1 terbaru, Vinales juga menyatakan adanya perbaikan di sektor elektronik. Menurutnya, mesin dan elektronik M1 terbaru telah menemui titik keseimbangan, dan hal inilah yang membuatnya mampu tampil kompetitif selama dua hari pertama uji coba di Sepang.

"Bagi saya ini semua berkat keduanya. Peningkatan ini adalah keseimbangan dari keduanya, dan kita lihat saja besok. Saat ini saya cukup puas soal cara berkendara dan cara ngotot membawa motor ke performa maksimalnya. Kini kami bisa ngotot lagi demi merebut gelar dunia dan itulah yang sangat penting," pungkasnya.

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.