Sukses

Lawan Persiwa, Persib Tanpa Dado dan Yamashita

Duel Persib vs Persiwa di laga kedua 32 besar Piala Indonesia digelar Jumat (11/2).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat Dedi Kusnandar dan bek Jepang, Kunihiro Yamashita di laga kedua 32 besar Piala Indonesia lawan Persiwa Wamen, Jumat (11/2). Kedua pemain tersebut tak masuk dalam skuat yang dibawa pelatih Miljan Radovic.

Dado, panggilan Dedi, masih dalam taraf pemulihan cedera. Sementara Yamashita, belum terdaftar sebagai pemain Tim Maung Bandung.

Namun, hingga saat ini, mantan pemain Borneo FC dan Perseru Serui itu masih ikut berlatih dengan pemain Persib di bawah asuhan Radovic. Statusnya trial.

“Dado cedera. Kemudian dia sembuh dan sekarang lagi pemulihan secara fisik. Tapi secara medis tidak ada masalah. Sekarang kita coba membenahi masalah kondisi fisiknya," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di situs resmi klub.

Yaya menambahkan, "Yamashita juga sama. Soal Yamashita ada beberapa laporan ke kita dan setelah sharing dengan dia, sekarang pun sedang dalam tahap pembenahan kondisi fisik, artinya masih mengejar. Tentunya untuk pertandingan tanggal 11, mereka belum bisa disiapkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian Yamashita

Yaya sendiri mengaku masih terus memantau kondisi dan performa Yamashita dalam latihan. Selain kondisi fisik dan stamina, visi bermain dan pemahaman taktik juga jadi penilaian khusus terhadap pemain berusia 32 tahun itu.

“Ya tentunya seorang pelatih harus melihat semuanya. Bukan hanya kondisi fisik, tapi visi bermain, skill atau teknik, kemudian taktik. Bagaimana dia menjalankan taktik yang diinginkan pelatih, apakah masuk atau enggak, sepeti itu,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Persib sendiri berpeluang lolos ke 16 besar Piala Indonesia. Pasalnya, di laga pertama, mereka mampu memaksakan hasil imbang 0-0.

Ketika itu, Persiwa, yang berlaku sebagai tuan rumah, menggunakan Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap sebagai stadion kandang mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.