Sukses

Ditahan Real Madrid, Barcelona Masih Optimistis Juara Copa del Rey

Barcelona cuma bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai peluang timnya untuk melaju ke final Copa del Rey masih cukup besar walau gagal menang di leg pertama semifinal. 

Barca berjumpa Real Madrid pada semifinal Copa del Rey musim 2018/19. Laga leg pertama baru saja usai digelar di Camp Nou pada Kamis (6/2) dini hari WIB. Pada laga ini, Barca tertahan imbang oleh Madrid dengan skor 1-1. 

Madrid bahkan mampu mencetak gol cepat pada menit ke-6 lewat aksi Lucas Vazquez usai menyambar umpan Karim Benzema. Barcelona baru menyamakan skor pada menit ke-57 dari sontekan Malcom.

Hasil imbang dengan skor 1-1 memang tidak cukup bagus bagi Barcelona, yang tidak lain adalah juara bertahan di pentas Copa del Rey. Pasalnya, laga leg kedua akan dimainkan di markas Real Madrid yakni Santiago Bernabeu.

Namun, Ernesto Valverde sama sekali tidak kehilangan rasa optimisme untuk bisa lolos ke final dan kembali menjadi juara. Bagi mantan pelatih Athletic Bilbao, peluang Barca untuk lolos masih terbuka.

"Peluang [untuk lolos] masih terbuka, tidak ada favorit yang pasti dan masih ada persaingan yang sangat tinggi. Itu akan sangat sulit, tapi kami harus selalu optimis dengan peluang kami," ucap pelatih 54 tahun.

Agar memudahkan jalan lolos ke babak final, Valverde pun sudah mengetahui apa yang harus dilakukan oleh para pemain Barcelona. "Kami harus bisa mencetak gol tandang," tegas Valverde dikutip dari Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantian Tandang ke Real Madrid

Pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey akan dimainkan pada akhir bulan Februari ini. Giliran Real Madrid yang akan menjadi tuan rumah. Madrid akan menjamu Barcelona di Bernabeu pada Kamis, 28 Februari yang akan datang.

Sementara itu, laga semifinal lain mempertemukan Real Betis melawan Valencia. Pertandingan leg pertama akan digelar di Benito Villamarin pada Jum'at (8/2) dini hari WIB.

Sementara, laga leg kedua antara Betis lawan Valencia akan digelar di Mestalla pada 1 Maret 2019.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini