Sukses

Milner Pede Liverpool Bisa Atasi Tekanan

Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, James Milner, mengaku tak terlalu khawatir dengan penurunan timnya. Ia juga yakin The Reds akan segera memberi respons positif di lapangan.

Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, The Reds tetap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin. Namun, keunggulan mereka atas Manchester City di posisi kedua menipis jadi tiga angka.

Padahal, dua pekan lalu, Liverpool punya peluang unggul tujuh angka atas City. Akan tetapi, hasil seri di dua laga terakhir membuat laju The Reds jadi melambat.

Milner sendiri mengaku tidak panik dengan kondisi timnya.

“Bicara tentang tekanan di puncak benar-benar tidak relevan. Anda menghadapi pertandingan Anda sendiri. Jika seseorang mengatakan kami akan unggul tiga poin pada tahap  ini, kami akan mengambilnya. Ada orang yang mengatakan di awal musim bahwa City adalah tim terbaik Liga Inggris yang pernah ada dan hal-hal seperti itu, jadi dekat dengan mereka itu baik untuk kami," kata MIlner di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Fokus

(AP Photo/Jon Super)

"Ada banyak pembicaraan di luar ruang ganti, tetapi kami sudah cukup baik dalam fokus pada apa yang bisa kami kontrol. Selalu ada pembicaraan di luar ruang ganti. Aku melihatnya terakhir kali ketika tim ini bersaing dengan City pada 2013/14."

"Kami harus terus berjalan, fokus pada sepak bola kami dan mencoba menikmatinya," Milner menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Bournemouth

Akhir pekan nanti, Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield. Meski diunggulkan, The Reds tak boleh meremehkan The Cherries.

Pasalnya, mereka sempat meraih kemenangan besar, 4-0 atas tim kuat, Chelsea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris