Sukses

Persaingan Ketat, Persela Tetap Andalkan Pemain Muda

Persela cukup sukses meski mengandalkan pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Persela Lamongan tetap akan mengandalkan banyak pemaim muda di kompetisi musim 2019. Meskipun persaingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia diprediksi bakal semakin ketat.

"Sebagaimana tahun lalu, kita masih fokus kepada pengembangan pemain muda," ungkap Pejabat Eksekutif Utama (CEO) Persela, Yuhronur Efendi.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Sekretari Daerah [Sekda] Kabupaten Lamongan ini tak menampik bahwa Laskar Joko Tingkir tetap akan merekrut pemain yang sudah berpengalaman.

"Nanti satu dua kita tetap merekrut pemain yang sudah malang melintang. Tapi yang kita utamakan pemain muda," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuntut Kejelian Pelatih

Lebih lanjut kata Yuhronur, meskipun banyak menggandalkan pemain muda dirinya tidak khawatir. Bahkan hasil pertandingan di Piala Indonesia juga tidak menggoyahkan komitmen Persela.

"Tidak bisa dijadikan ukuran itu [hasil Piala Indonesia], karena pemain baru datang. Tenang aja," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Cukup Sukses

Terlebih pada musim sebelumnya, Persela cukup sukses meski mengandalkan pemain muda. Tetapi Yuhronur tak menampik bahwa kondisi itu akan menguji kejelian pelatih dalam menyusun komposisi terbaik.

"Ini tantangan kecanggihan pelatih. Tapi dari kemarin-kemarin kita sudah berhasil," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.