Sukses

Regulasi Berubah, Galang Hendra Bidik Target Ini di WSSP 300

Galang Hendra Pratama akan menjalani musim kedua di kejuaraan balap dunia WSSP 300.

Liputan6.com, Sepang - Galang Hendra Pratama akan menjalani musim kedua di kejuaraan balap dunia World Supersport (WSSP) 300. Musim ini Galang bakal lebih termotivasi.

Alasannya, regulasi WSSP 300 bakal diubah. Promotor balap Dorna bahkan akan mengunjungi Yamaha untuk membicarakan kesetaraan di ukuran kapasitas mesin.

Kans Galang Hendra untuk memetik kemenangan lebih banyak ketimbang 2018 lebih terbuka. Dia pun ingin menerapkan strategi ini.

"Saya inginnya bisa mengunci poin di 7 seri dari 9 seri yang dilombakan musim ini. Kalo bisa seperti itu," kata Galang Hendra dalam wawancara ekslusif bersama media di sirkuit Sepang, Selasa (5/2/2019).

Dia ingin meniru pembalap wanita asal Spanyol Anna Carrasco yang menjadi juara WSSP 300. Anna tak melulu jadi juara tapi cukup amankan poin di semua seri.

"Dia kan cuma tiga kali podium juara, tapi setelah itu konsisten dapat poin sehingga akhirnya juara," katanya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balap di Qatar

Galang Hendra juga termotivasi dengan penambahan satu seri di WSSP 300 yaitu seri Qatar. Dia pernah membalap di sirkuit Losail.

"Saya pernah membalap di Qatar pada 2015 dan oleh olehnya cedera,"ujarnya.

Galang menilai sirkuit Losail mirip sirkuit Brno di republik Ceko. "Profil sirkuitnya lebar lebar mirip Brno, saya pikir cocok untuk Yamaha,"katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.