Sukses

Indra Sjafri Tak Persoalkan Saddil Absen di Timnas U-22

Indra Sjafri menyebut di bisa mencari pemain alternatif di Timnas U-22 untuk menggantikan peran Saddil.

Jakarta - Pelatih Timnas U-22 Indonesia tak panik meski tak bisa diperkuat pemain sayap andalan Saddil Ramdani. Dia menghormati keputusan klub Saddil, Pahang FA yang tak mengizinkan pemainnya bergabung skuat Indra untuk persiapan Piala AFF 2019.

Saddil Ramdani resmi absen di Piala AFF 2019 setelah tak mendapatkan izin dari klubnya. Keputusan itu tak melanggar peraturan karena Piala AFF, ajang yang akan diikuti Timnas U-22, tak masuk dalam kalender resmi FIFA.

"Tidak masalah Saddil gagal bergabung. Secara regulasi ini kan bukan agenda dari FIFA dan itu hampir semua klub di seluruh dunia mematuhinya. Keuntungannya adalah pemain lain bisa muncul," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Stadion Madya, Senin (4/2/2019).

Baca Juga

  • Billy Keraf Dapat Banyak Ilmu dari Indra Sjafri di TC Timnas Indonesia U-22
  • Sebelum ke Belgia, Firza Andika Ingin Fokus di Timnas Indonesia U-22
  • Firza Andika Mulai Merasakan Dampak Kehilangan Osvaldo Haay di Timnas Indonesia U-22

Lebih lanjut, Indra Sjafri tak ingin membeda-bedakan pemain yang ada dengan yang berkarier di luar negeri. Menurut dia, semua pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan adalah sosok-sosok yang terbaik.

Kebetulan saja pemain yang bermain di luar negeri tidak mendapatkan izin dari klubnya. Namun, Indra menyebut klub-klub tersebut wajib memberi izin ketika nanti Timnas U-22 mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Semua yang hadir di sini pemain bintang sepak bola Indonesia. Kebetulan ada yang bermain di luar negeri dan diatur dengan regulasi, jadi kami harus mematuhinya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piala AFC U-23 2020 Wajib

Namun, kata Indra, di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 nanti mereka wajib memberi izin pemainnya. "Sebab, itu agenda wajib dari FIFA. Itu juga sudah dibangun komunikasinya dari sekarang," tegas Indra Sjafri.

Selain Saddil Ramdani,Timnas U-22 juga tak akan diperkuat Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian karena alasan yang sama. Kondisi ini menjadi kesempatan buat pemain lainnya membuktikan kualitas untuk masuk skuat inti Piala AFF 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.