Sukses

AS Roma vs AC Milan: Gattuso Sebut Pasukannya Banyak Buang Peluang

Liputan6.com, Roma - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut AS Roma seharusnya menang atas Rossoneri di Stadio Olimpico pada Minggu (4/2/2019) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

AC Milan sempat unggul terlebih dahulu melalui Krzysztof Piatek pada menit ke-26. Sedangkan AS Roma baru bisa membalas di awal babak kedua melalui aksi Nicolo Zaniolo.

Usai pertandingan, Gattuso menyebut AS Roma lebih pantas meraih tiga poin. Terlebih, AS Roma mempunyai 16 peluang, 11 di antaranya mengancam gawang AC Milan.

"Saya pikir kami bermain bagus. Namun, AS Roma layak mendapatkan lebih banyak," kata Gattuso, dikutip dari Sky Sport Italia.

"Maksud saya poinnya, Roma mungkin pantas mendapatkan lebih, tetapi mereka adalah tim yang hebat dengan bakat luar biasa dan saya tahu itu sulit," ucap pelatih AC Milan berusia 41 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Bermain Buruk

Gattuso melanjutkan, AC Milan bermain sangat buruk, terutama di babak pertama. Secara keseluruhan, AC Milan memiliki lima peluang, empat di antaranya on target, lebih sedikit dari yang dibuat oleh AS Roma.

"Saya pikir babak pertama kami sangat buruk, sementara di babak kedua kami menyia-nyiakan banyak peluang dan operan yang salah. Ruang ada di sana dan kami tidak menemukan gol," ujarnya.

"Roma memiliki kualitas dan fisik, jadi kami sedikit menderita, tapi saya tetap senang dengan penampilan para pemain. Seperti yang saya katakan, saya akui Roma mungkin pantas sedikit lebih," ucap Gattuso menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Roma vs AC Milan: Gattuso Merasa Seperti Ayah De Rossi
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Italia: Inter Tumbang, AC Milan Imbang