Sukses

Torehan Spesial Manchester City Saat Tumbangkan Arsenal

Manchester City berhasil mengulangi catatan 82 tahun silam melawan Arsenal di Premier League.

Manchester - Manchester City membungkam Arsenal dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019). Hasil ini membuat City menorehkan catatan spesial kontra The Gunners.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man City tampil percaya diri. Pertandingan baru berjalan 46 detik, Sergio Aguero berhasil membawa City unggul lebih dulu.

Umpan lambung Aymeric Laporte dari sisi kiri langsung disambar Aguero dengan sundulan. Si kulit bundar pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang Arsenal.

Pada menit ke-11, Laurent Koscielny membawa The Gunners menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Koscielny yang memanfaatkan assist dari Nacho Monreal gagal dihalau kiper City, Ederson.

Satu menit jelang turun minum, Manchester City menggandakan keunggulan. Umpan silang Raheem Sterling dapat dituntaskan Aguero menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-61, Sergio Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sampai laga berakhir, Manchester City menang 3-1 atas Arsenal. 

Dengan hasil ini, The Citizens meraih empat kemenangan beruntun kontra Arsenal di Premier League. Sebelumnya, City menang 2-0, 3-0, dan 3-1 atas skuat Meriam London.

Torehan itu sekaligus mengulangi pencapaian pada musim 1935 sampai April 1937. Dalam laga 82 tahun silam, Manchester City juga merengkuh empat kemenangan berturut-turut atas Arsenal di Liga Inggris.

Berkat kemenangan ini, Manchester City mendulang 59 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, tertinggal dua poin dari Liverpool di urutan teratas. Sementara itu, Arsenal turun ke posisi enam dengan nilai 47.

Sumber: Opta/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.