Sukses

Usai Operasi, Kondisi Gelandang Persebaya Makin Membaik

Sebelumnya, Nelson hanya membela Persebaya sebanyak tujuh kali.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom, sudah lama beristirahat usai operasi lutut. Bahkan, mantan pemain Persipura ini tercatat hanya membela Tim Kota Pahlawan sebanyak tujuh kali di Liga 1 2018.

Namun, kini Alom sudah mengkonfirmasi bahwa kondisinya kian membaik meski belum bergabung dalam latihan. Nelson masih fokus untuk melakukan penguatan di lutut kanannya.

”Puji Tuhan kondisi saya semakin baik. Kaki kanan yang bekas operasi progresnya baik," kata Nelson Alom, seperti dilansir laman resmi Persebaya.

"Cuma yang kiri waktu itu saya pakai latihan futsal, karena jadi tumpuan menyebabkan ada rasa cairan," ujar Nelson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Dokter

Sementara menurut penjelasan dokter tim, dr. Pratama Wicaksana, kondisi Nelson memang semakin bagus. Bahkan, secara kasat mata sudah tidak ada masalah dengan lututnya.

Akan tetapi, dokter yang akrab disapa Tommy ini tidak mau membiarkan Nelson mengikuti latihan sebelum melakukan penguatan di lututnya hingga kondisinya benar-benar fit.

"Kami harus cermat, dia harus menjalani penguatan dulu sebelum turun ke lapangan. Kami harus pastikan kondisinya benar-benar fit,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Sementara itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku belum mendapat kepastian terkait venue pertandingan melawan Persinga Ngawi pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Padahal, jadwalnya sudah makin mepet.

”Venue sama waktu pastinya belum [jelas],” kata Djanur, sapaan akrabnya, usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.