Sukses

Tim Balap Valentino Rossi Siap Tempur di Moto2 dan Moto3

Liputan6.com, Jakarta Tim balap milik Valentino Rossi di kelas Moto2 dan Moto3 sudah resmi diperkenalkan di Milan, Italia pada Jumat (1/2/2019).Musim ini, Sky Racing VR46 di Moto2 akan menaungi Luca Marini dan Nicolo Bulega, sementara di Moto3 akan digawangi oleh Dennis Foggia dan Celestino Vietti.

Sky Racing VR46 mulai dibentuk oleh Valentino Rossi pada 2014 lalu. Dia saat itu hanya membentuk tim yang akan tampil di kelas Moto3.

Valentino Rossi pun akhirnya membuat Sky Racing VR46 juga merambah Moto2 sejak 2017. Usai lima tahun bergelut di ajang Grand Prix, tim yang bermarkas di Tavullia, Italia, ini sukses merebut gelar dunia pertamanya lewat Francesco 'Pecco' Bagnaia di Moto2 tahun lalu.

Marini, yang sukses melakukan gebrakan prestasi tahun lalu, diharapkan bisa mengikuti jejak Bagnaia. Bulega yang berstatus debutan juga diharapkan bisa tampil kompetitif di kelas intermediate, usai kesulitan selama empat tahun turun di Moto3 akibat tubuhnya yang tinggi besar.

 

2 dari 3 halaman

Bantu Marini Rebut Gelar Dunia

Sang manajer tim, Pablo Nieto pun menegaskan pihaknya akan terus memberikan semangat dan komitmen yang sama besarnya dengan musim-musim sebelumnya, demi meraih target ambisius, terutama merebut gelar dunia bersama Marini, yang juga adik dari Rossi.

"Luca akan kembali fit 100% usai menjalani operasi bahu. Ia cerdas, pekerja keras yang telah membuktikan talenta sesungguhnya pada 2018. Ia bisa menjadi salah satu kandidat tahun ini, dan sebagai tim, kami takkan memberinya tekanan, melainkan mendukungnya dengan penuh komitmen," ujarnya via rilis resmi tim.

Soal Bulega, Nieto ingin rider 19 tahun itu mampu beradaptasi sesegera mungkin. "Nicolo akan menjalani debut di Moto2 dengan motor yang bisa ia pakai beradaptasi dengan karakter fisiknya. Ia punya talenta hebat dan saya yakin ia akan menunjukkan potensinya," ungkap anak dari mendiang 13 kali juara dunia, Angel Nieto ini.

3 dari 3 halaman

Nantikan Adaptasi Foggia-Vietti

Di kelas Moto3, Foggia akan menjalani tahun keduanya, dan ditargetkan untuk merebut gelar Moto3 pertama bagi VR46. Sementara itu, Vietti yang berstatus debutan, ditargetkan meneruskan prestasi gemilangnya pada akhir musim lalu, di mana ia sempat merebut podium di Australia, saat menggantikan Bulega yang cedera.

"Kami punya dua rider yang sangat muda, kelahiran tahun 2001, yang sudah mampu membuat kami terkesan. Usai setahun, Dennis telah menyamai ritme para rider terkuat, sementara Celestino telah melakukan langkah-langkah pertamanya di kejuaraan dunia. Ada banyak tugas menunggu mereka, tapi kami percaya mereka bisa langsung menempel para rider tercepat," tutup Nieto.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Aprilia Racing Mimpikan Rossi Gabung di MotoGP 2021
Artikel Selanjutnya
Sebelum Balapan, Valentino Rossi Suka Bicara dengan Motornya