Sukses

Aprilia Racing Mimpikan Rossi Gabung di MotoGP 2021

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi selalu menjadi magnet untuk MotoGP. Meski bakal segera berusia 40 tahun, Rossi masih tetap membalap dengan Monster Energy Yamaha hingga 2020 saat kontraknya berakhir nanti.

Namun belakangan muncul rumor Rossi masih membalap di MotoGP setelah 2021. Hal ini diapungkan oleh Aprilia Racing yang memimpikan kehadiran Rossi di tim asal Italia tersebut.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola menyatakan pihaknya bakal melakukan penyambutan yang hangat bila Valentino Rossi mau bergabung dengan pihaknya pada 2021 mendatang, demikian yang ia nyatakan kepada Corriere dello Sport.

Rivola, yang merupakan eks sporting director Scuderia Ferrari di Formula 1, baru-baru ini pindah ke ranah roda dua dan diminta memimpin departemen balap Aprilia, yang kembali berkompetisi di MotoGP pada 2015 lalu.

Kehadiran Rivola diharapkan bisa membuat sang direktur teknis, Romano Albesiano, benar-benar fokus mengurus pengembangan motor RS-GP. Hasil terbaik yang pernah dicapai motor ini adalah finis keenam di MotoGP Qatar 2017 dan Aragon 2018 lewat Aleix Espargaro.

 

 

2 dari 3 halaman

Angan-Angan Gaet The Doctor

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan habis pada akhir 2020 mendatang, dan rider Italia itu mengaku belum menentukan apakah kontraknya kali ini akan jadi kontrak terakhirnya di ajang Grand Prix. Rivola pun punya angan-angan tersendiri.

"Pertama, kami harus fokus pada 2019, kemudian pada 2020. Pada akhirnya, jika Vale ingin datang kepada kami pada 2021, maka itu akan jadi kisah yang sangat indah," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Usia Bukan Masalah

Rivola juga menyatakan rasa hormat dan kagumnya kepada Rossi, yang pada 16 Februari mendatang akan genap berusia 40 tahun. Menurutnya, Rossi adalah panutan bagi semua orang yang ada di paddock MotoGP.

"Saya rasa setiap pebalap yang punya motivasi tepat bakal mampu menutupi usianya. Vale adalah contoh hidup bahwa pebalap yang sangat termotivasi dan cerdas bisa membuat perbedaan, bahkan saat sudah menginjak usia 40 tahun," tutup Rivola.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2019: Persaingan Masih Sengit!
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Gunakan Motor yang Sama dengan Rossi, Morbidelli Merasa Diuntungkan