Sukses

Krisis, Juventus Buru Pemain Baru di Sisa Bursa Transfer

Juventus juga ditinggal bek berkualitas Mehdi Benatia.

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengalami krisis di lini pertahanan. Ini menyusul cederanya Leonardo Bonucci.

Situasi ini membuat Juventus harus turun lagi ke bursa transfer. Di sisa waktu yang sedikit ini, Juventus mencoba melakukan pendekatan dengan pemain Parma, Bruno Alves.

Bonucci mengalami cedera saat Juventus menghadapi Lazio di laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Menurut hasil pemeriksaan tim medis Bianconeri, bek berusia 31 tahun itu harus menepi selama satu bulan lamanya.

Dengan demikian, maka Bonucci kemungkinan besar bakal absen dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Kabar tersebut jelas mengkhawatirkan, sebab Juventus akan bertemu dengan klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

Selain Bonucci, Juventus juga harus ditinggal oleh Giorgio Chiellini. Sang kapten tim itu juga terpaksa menepi untuk sementara waktu lantaran mengalami cedera betis kala menghadapi Atalanta di ajang Coppa Italia, Kamis (31/1) tadi.

Belum lagi Juventus baru-baru ini ditinggal oleh bek berkualitas lainnya, Mehdi Benatia. Pemain asal Maroko itu memilih hengkang ke Qatar setelah Al-Duhail meminangnya dengan janji kesempatan bermain yang lebih banyak.

Klub besutan Massimiliano Allegri itu sejatinya telah mendapatkan sosok pengganti Benatia, yakni Martin Caceres. Namun bek yang dipinjam dari Lazio tersebut belum memenuhi standar untuk jadi pilihan utama di jantung pertahanan.

3 dari 3 halaman

Kejar Bruno Alves

Minimnya kualitas di sektor pertahanan membuat Juventus harus segera berburu pemain. Sialnya, waktu bursa transfer di bulan Januari ini hanya tinggal menyisakan hitungan jam saja. Manajemen tim harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan pemain anyar.

Walau demikian, mereka tetap mencoba melakukan pendekatan dengan bek Parma sekaligus Timnas Portugal, Bruno Alves. Upaya Juventus itu tercium oleh berbagai media lokal seperti Sky Sport Italia dan SportItalia.

Bruno Alves menginjakkan kakinya di umur 37 tahun pada bulan November lalu. Ia sudah dipandang sebagai salah satu legenda Portugal dengan catatan segudang pengalaman 96 penampilan bersama timnas Senior.

Menurut beberapa klaim, Parma menginginkan mahar dua juta euro dari tim manapun yang tertarik untuk mendapatkannya. Jika tidak, klub promosi dari Serie B tersebut bakal memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada bulan Juni nanti.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.