Sukses

MotoGP: 2 Anak Didik Valentino Rossi Gabung Tim Baru

Liputan6.com, Sepang - Satu tim baru mewarnai MotoGP 2019. Tim tersebut berasal dari Malaysia, Petronas Yamaha SRT. Mereka baru saja meluncurkan motor dan livery.

Peluncuran tim baru MotoGP ini digelar di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/1/2019). Petronas Yamaha SRT ini menggantikan Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha.

"Misi kami adalah membangun tim satelit terbaik dan terkuat di MotoGP," ucap manajer tim, Wilco Zeelenberg, dikutip dari Motor Sport.

Pada MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT mengandalkan dua anak didik Valentino Rossi. Dua pembalap yang dimaksud adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Nantinya, Morbidelli akan mendapat motor yang sama seperti milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2019. Sedangkan Quartararo menggunakan motor kelas kedua.

 

2 dari 3 halaman

Ambisius

Sementara itu, CEO Sepang, Dato Razlan Razali mengatakan, Malaysia sangat serius tampil di MotoGP. Karena hal tersebut, mereka membuat tim satelit Yamaha setelah Tech 3 hengkang ke KTM.

"Meskipun tim MotoGP baru tetap diunggulkan, kami ambisius dalam target kami," ucap Razlan Razali.

"Sangat penting untuk memulai dan melakukan tahun pertama kami dengan baik, dengan keyakinan dan kepercayaan terkuat pada dua pembalap kami, Morbidelli dan Quartararo."

 

3 dari 3 halaman

Moto2 dan Moto3

Tak hanya di kelas premier, mereka juga mengenalkan tim untuk Moto2 dan Moto3. Pada tim Moto2, Khairul Idham Pawi diplot sebagai andalan utama.

"Salah satu kursi Moto2 ini adalah untuk Anda ambil, untuk Anda rebut dan bagi Anda untuk menjadi pembalap Malaysia pertama di tim ini," ujar Razlan Razali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Seperti Alex dan Marc Marquez, Ini 8 Saudara Kandung yang Turun dalam Olahraga Sama
Artikel Selanjutnya
Usai Dikontrak Repsol Honda, Marc Marquez: Alex Akan Jadi Rival Saya