Sukses

Manajer MU: Sanchez Orang yang Sombong

Sanchez baru tiga kali bermain di bawah asuhan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji aksi Alexis Sanchez saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB pada babak keempat Piala FA.

Sanchez merupakan pencetak gol pertama MU. Ketika mencetak gol usai menerima umpan Romelu Lukaku, striker asal Chile itu berhasil melewati kiper Arsenal, Peter Cech.

Itu merupakan penampilan ketiga Sanchez di bawah asuhan Solskjaer dengan catatan 163 menit bermain. Eks Arsenal itu mampu mencetak satu gol dan dua assist sejak MU memecat Jose Mourinho.

Kinerja Sanchez sejauh ini membuat Solskjaer puas. Menurut manajer asal Norwegia tersebut, Sanchez merupakan pemain yang sombong.

"Saya sudah duduk bareng dan berbicara dengannya. Sanchez seorang pekerja keras dan orang yang sombong. Maksudnya, dia benar-benar bertekad membuktikan kemampuannya," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Membaik

Lebih lanjut, Solsjaer mengatakan, Sanchez bakal terus membaik. Manajer berusia 45 tahun itu yakin, Sanchez akan meningkat drastis bila telah pulih 100 persen dari cedera.

"Semakin Anda memiliki kepercayaan diri sebagai pemain, semakin Anda ingin naik ke lapangan, berlatih, bekerja keras, dan Anda juga harus percaya diri," katanya.

"Dia cedera akhir-akhir ini sehingga sangat menyenangkan melihatnya bermain sekitar 65 sampai 70 menit malam ini. Dan dia bisa terus membaik karena kita semua tahu kualitasnya," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez sejak bergabung bersama MU:

Main: 33

Menit main: 2.337

Gol: 5

Assist: 9

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer