Sukses

Gattuso Senang AC Milan vs Napoli Berakhir Imbang

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso cukup puas dengan hasil imbang 0-0 yang dipetik saat melawan Napoli.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso cukup puas dengan hasil imbang 0-0 yang dipetik saat melawan Napoli, Minggu (27/1/2019) dinihari WIB. Gattuso beralasan, laga melawan Napoli merupakan laga yang sulit.

"Napoli adalah lawan yang selalu membuat Anda bersiaga dan mereka menurunkan semua penyerang hari ini. Kami mulai kendor di babak kedua dan kelelahan. Tetapi saya senang dengan poin yang bagus," kata Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Il Partenopei -julukan Napoli- memang tampil lebih dominan daripada AC Milan kendati berstatus sebagai tim tamu. Menurut catatan statistik, Napoli menguasai bola sebanyak 54 persen.

AC Milan sendiri bukan tanpa peluang. Tim asuhan Gennaro Gattuso ini setidaknya bisa membuat dua peluang masing-masing lewat Hakan Calhanoglu dan Frank Kessie.

Namun hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang di Penyerangan

Meski puas, Gattuso menilai ada beberapa kekurangan dari timnya yang dilihat dalam laga tersebut. Menurut Gattuso, AC Milan kerap kehilangan bola saat memasuki daerah pertahanan Napoli.

"Kami kehilangan jalan di sepertiga pertahanan lawan, membuat kesalahan dengan bola. Itulah penyesalannya. Kami akan membenahi itu dalam latihan," ujar Gattuso.

Bagi AC Milan, tambahan satu poin cukup untuk mengamankan posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara. Rossoneri saat ini mengemas 35 poin, tertinggal lima poin dari Inter Milan di peringkat ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.