Sukses

Emery: Arsenal Tidak Bisa Mengimbangi MU

Arsenal kalah 1-3 dari MU di babak keempat Piala FA.

Liputan6.com, London - Unai Emery enggan mencari pembelaan usai Arsenal kalah 1-3 dari Manchester United (MU), Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB. Manajer asal Spanyol itu mengakui bahwa timnya kalah kelas dari pasukan Setan Merah.

Arsenal kedatangan MU pada pertandingan babak keempat FA Cup. Laga ini untuk memperebutkan satu tiket ke babak kelima.

Namun bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal malah harus menanggung malu. Mereka kalah dengan skor 3-1 usai dibobol Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Sementara mereka hanya bisa memperkecil skor melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Emery mengakui MU bermain dengan performa yang sangat bagus dan tidak bisa diimbangi timnya. "Mereka [United] benar-benar tajam," buka Emery di halaman resmi Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Kelas

Emery sendiri menyebut anak asuhnya tidak bermain dengan buruk pada laga tersebut. Namun, sayang MU memiliki kualitas pemain yang bagus dan itu menjadi pembeda di laga tersebut.

"Ketika kami melakukan serangan, kami berhasil masuk ke kotak penalti mereka, namun kami tidak bisa membuat pergerakan yang bagus untuk mencetak gol."

"Hari ini kami sebenarnya layak mendapatkan hasil yang lebih bagus, namun kami melawan Manchester United yang tengah berada di kondisi terbaik mereka musim ini. Mereka memiliki banyak pemain top yang bisa membuat perbedaan, seperti contoh Rashford dan Martial yang masuk sebagai pemain pengganti."

3 dari 3 halaman

Soal Ozil

Pada laga ini, Unai Emery kembali mendapatkan kritikan karena tidak memainkan Mesut Ozil semenjak awal pertandingan dan baru memasukkannya di babak kedua menggantikan Alex Iwobi.

Namun, Emery enggan menanggapi terlalu banyak komentar tersebut karena menurutnya ia sudah melakukan opsi terbaik untuk timnya. "Pada akhirnya dia [Ozil] bermain. Saya sebenarnya bisa memainkan pemain lain di posisi tersebut." tandasnya.

Arsenal akan mencoba untuk bangkit dari kekalahan ini dengan mematok kemenangan saat jumpa dengan Cardiff City di tengah pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA

  • Bola.net