Sukses

Legenda Chelsea Ragukan Fisik Higuain

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, agak sedikit meragukan Gonzalo Higuain. Sebab, usia pemain asal Argentina itu sudah 31 tahun.

Higuain telah resmi merapat ke Stamford Bridge. Chelsea meminjamnya dari Juventus sampai akhir musim dengan biaya 8 juta euro.

Sepanjang kariernya, Higuain telah membuktikan kemampuannya sebagai mesin gol. Ia telah mencetak lebih dari 250 gol bersama Real Madrid, Napoli, Juventus dan AC Milan. Ia juga selalu berhasil mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim terakhir.

Masalahnya, usia Higuain kini tak muda lagi. Ia juga beberapa kali saat memperkuat AC Milan musim ini. Hal tersebut membuat Hasselbaink meragukan kemampuan bomber anyar Chelsea tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Hasselbaink

(AFP/Marco Bertorello)

“Satu-satunya kekhawatiran kecil yang saya miliki adalah dia 31 tahun dan seberapa fit dia? Seberapa kuat dia untuk bertahan di Liga Premier? Kita tahu bahwa Liga Premier adalah liga tersulit di dunia, secara fisik Anda harus kuat," kata Hasselbaink di Soccerway.

“Jika dia kuat secara fisik, dia akan mencetak banyak gol. Jika tidak, dia akan memiliki sedikit masalah," Hasselbaink menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bisa Permanen

Jika Higuain berhasil menunjukkan ketajamannya, Chelsea bisa membelinya secara permanen dengan harga 31,6 juta pound sterling.

Juventus juga memberi opsi bagi The Blues untuk memperpanjang masa pinjaman Higuain hingga 2020 dengan biaya 15,7 juta pound sterling.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Maurizio Sarri, Benang Merah Kehadiran Higuain di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea vs Tottenham: Pochettino Tak Mau Salahkan Pemain