Sukses

Real Madrid vs Girona: Solari Sebut Sergio Ramos Pejuang

Sergio Ramos mencetak dua gol di laga Real Madrid vs Girona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tampil perkasa di laga pertama perempat final Copa del Rey. Kamis (24/1) atau Jumat dini hari WIB, mereka menang 4-2 saat menjamu Girona di Stadion Santiago Bernabeu.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi bintang di laga ini. Pemain belakang andal itu mencetak dua gol, satu di antaranya tendangan penalti panenka. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Lucas Vasquez dan Karim Benzema.

Tak pelak performa super Ramos pun mendatangkan pujian dari Santiago Solari, sang pelatih. Solari menyebut Ramos adalah sosok penting yang tak tergantikan di skuat Los Blancos.

"Jangan pernah ragukan Sergio Ramos. Dia adalah pejuang," ujar Solari, dikutip Diario AS. "Semua pemain tampil bagus. Kami layak memenangkan pertandingan ini."

Kemenangan ini pun membuat langkah Real Madrid lolos ke semifinal semakin dekat. Di laga kedua, pekan depan, di kandang Girona, hasil seri, atau bahkan kalah 0-1 sudah akan mengantarkan mereka ke empat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesali Dua Gol Girona

Namun begitu, Solari sendiri tampak agak menyesali dua gol yang berhasil dicetak Antony Lonzano dan Alex Grannel ke gawang Real Madrid. Sebab, itu akan jadi keuntungan gol kandang bagi klub asuhan Eusebio Sacristan ini.

"Saya memang agak terganggu dengan dua gol. Itu tak bagus untuk prospek kami di leg kedua," ujar Solari. "Kami memang layak menang, tapi mereka sempat membuat gol cepat.

Solari juga tak sungkan menyebut Girona bermain bagus. "Mereka terus memberi tekanan. Tapi kami juga bermain bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Soal Vinicius

Solari lalu bicara soal penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. Pemain berusia 18 tahun itu dimainkan penuh namun gagal mencetak gol.

"Dia berkembang sangat cepat dan dia layyak mendapat kesempatan tampil di tim inti," ujarnya. "Penampilannya menunjukkan dia sebagai pemain yang berani."

Solari pun yakin permainan Vinicius akan terus berkembang. "Kami percaya, bantuan para pemain senior akan mempercepat perkembangannya," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.