Sukses

Naomi Osaka Tantang Petra Kvitova di Final Australia Terbuka 2019

Liputan6.com, Melbourne - Naomi Osaka melaju ke final tunggal putri Grand Slam Australia Terbuka 2019 untuk berhadapan dengan Petra Kvitova. Di semifinal, Osaka menyingkirkan Karolina Pliskova dari Republik Ceko.

Osaka, yang mewakili Jepang di Australia Terbuka 2019, menang dalam pertarungan tiga set atas Pliskova di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (24/1/2019). Osaka menang 6-2, 4-6, dan 6-4 atas Pliskova.

Permainan Osaka mengesankan di set pertama sehingga membuat Pliskova kewalahan. Skor 6-2 menunjukkan Osaka mendominasi set pertama atas Pliskova.

Namun, Pliskova tidak membiarkan Osaka melenggang dengan mudah ke final setelah kemenangan 4-6 di set kedua. Laga pun harus berlanjut ke set ketiga.

Perjalanan berjalan sengit di set ketiga. Set penentu tersebut berakhir cukup unik, ketika skor 5-4, Osaka melepaskan pukulan forehand, yang sempat dianggap keluar.

Tapi, Osaka meminta challenge untuk pukulan tersebut. Benar saja, bola ternyata masuk dan set ketiga menjadi milik Osaka dengan keunggulan 6-4 atas Pliskova. Osaka melangkah ke final Australia Terbuka 2019.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Collins

Di laga semifinal tunggal putri lainnya, Petra Kvitova menaklukkan Danielle Collins dengan dua set langsung, 7-6 (2) dan 6-0. Kvitova pun maju ke final Australia Open 2019.

Itu menjadi final Grand Slam pertama Kvitova dalam lima tahun terakhir kariernya. Petenis asal Republik Ceko itu berstatus peringkat kedelapan dunia.

3 dari 3 halaman

Pernah ke Final

Jika memenangi pertandingan kontra Osaka, itu akan menjadi pertama kalinya Kvitova menjuarai turnamen Grand Slam. Pada Wimbledon 2014, Kvitova harus puas hanya menjadi runner up.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Andy Murray Masih Unjuk Gigi di Australia Open 2019, Rencanakan Gantung Raket Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Australia Terbuka 2019: Langsung Tersingkir, Andy Murray Siap Operasi Besar