Sukses

Pemain Asing Asia Incaran Persib Diumumkan Pekan Depan

Sosok pemain asing Asia yang akan didatangkan Persib Bandung mulai menemui titik terang.

Liputan6.com, Bandung - Sosok pemain asing Asia yang akan didatangkan Persib Bandung mulai menampakkan titik terang. Manajemen Persib Bandung melalui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S. Taryono mengatakan pemain Asia tersebut akan diperkenalkan pekan depan.

"Perkembangan per hari ini nampaknya masih ada yang harus dimatangkan pemainnya. Jadi diharapkan minggu depan mudah-mudahan sudah ada pemain Asia yang akan diumumkan," kata Kuswara di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (24/1/2019).

Rencana kedatangan pemain Asia semakin menguat setelah pelatih Miljan Radovic kembali dari Montenegro usai mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Saat ini, kata Kuswara, manajemen terus berkomunikasi dengan Radovic untuk mendatangkan pemain incaran Persib.

"Karena Miljan juga baru kembali dari Montenegro, jadi manajemen akan memaksimalkan dulu dengan dia. Nanti kalau sudah pasti kami akan memberitahukan sosok untuk pemain Asia ini," ujarnya.

Persib hingga saat ini masih memiliki satu slot pemain asing. Apabila mengacu pada regulasi musim lalu, aturan pemain asing yaitu 3+1. Tiga legiun asing di antaranya sudah diisi oleh Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic serta Srdan Lopicic. Sedangkan slot Asia masih kosong lantaran pemain berpaspor Korea Selatan Oh In-Kyun tidak dipertahankan klub.

Rumor terkait pemain asing Asia ini terus bergulir. Ada yang berposisi sebagai pemain bertahan, gelandang dan penyerang.

"Soal posisi bermain terus terang belum bisa disebut. Tapi yang pasti sudah mendekati kata akhir. Pokoknya keputusan final dari kandidat ini ada di Miljan. Nanti begitu sudah positif manajemen tinggal meneruskan saja," kata Kuswara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Satu Pemain Lokal

Selain berencana mendatangkan pemain Asia, Kuswara mengaku manajemen tengah memburu satu pemain lokal. Namun kembali ia belum dapat menyebutkan identitas pemain incaran sehubungan dengan etika transfer.

"Mungkin ada satu tambahan lagi pemain lokal. Ini juga nampaknya karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya tampaknya pasca akhir Januari atau Februari begitu sudah selesai kontrak ini juga akan kita umumkan," kata Kuswara.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi Radovic

"Pemain lokal ini terus terang karena lagi finalisasi terikat kode etik karena kontrak dengan klub lain saya belum bisa sampaikan. Jadi ada dua incaran, satu slot Asia satu slot pemain lokal," ucapnya.

Kuswara menambahkan, kedua pemain tersebut merupakan rekomendasi dari Radovic."Pokoknya sementara itu yang dibutuhkan Miljan. Saat ini satu orang pemain lokal tambahan satu untuk slot Asia," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.