Sukses

Gagal Penalti, Rekor Ronaldo Lebih Buruk dari Messi?

Ronaldo gagal mengeksekui penalti saat kemenangan Juventus atas Chievo

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Juventus menang telak 3-0 atas Chievo pada pada laga pekan ke-20 Serie A, di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Juve semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Pada pertandingan ini, bintang Juventus itu gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Juventus mendapat hadiah penalti, usai Mattia Bani menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun, Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangan CR7 ke sisi kanan dapat dihalau penjaga gawang.

Ini adalah kegagalan Ronaldo yang ke-25 dari 139 tendangan penalti yang ia ambil selama kariernya, termasuk adu penalti.

Sedangkan, rival abadinya Lionel Messi juga telah mencatat kegagalan yang sama dari tendangan ini. Tapi, ia hanya gagal 25 kali dari 108 tendangan.

Messi, yang telah mencetak 83 gol dari 108 penalti, menawarkan tingkat keberhasilan 76,85 persen. Rasio penalti terburuk Messi adalah untuk Argentina, hanya mencetak 11 dari 16 - memberinya rasio 75 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkat Keberhasilan

Ronaldo juga telah berjuang untuk laga internasional dengan tujuh gol dari 11 penalti. Rekor mantan pemain Real Madrid ini 83,73 persen.

Messi gagal mengeksekusi penalti di Piala Dunia 2018 di Rusia saat melawan Islandia. Ronaldo, yang absen melawan Austria di Euro 2016, juga gagal mencetak gol melawan Chelsea di final Liga Champions 2008 untuk MU.

3 dari 3 halaman

Rekor Pele

Dalam hal gol reguler, baik Ronaldo dan Messi mengejar rekor Pele. Messi memiliki total 577 gol dalam 661 penampilan untuk Barcelona, sejak melakukan debut pada 2004.

Pele, yang bermain untuk Santos antara tahun 1956 dan 1974, sudah mencetak total 619 gol dalam 638 pertandingan. Ronaldo sendiri telah mencetak 589 gol mengesankan dalam 790 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ronaldo